Mohon tunggu...
Olivia Young
Olivia Young Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - -

280

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mengerti Perasaan Orang Lain

9 November 2022   19:08 Diperbarui: 13 November 2022   15:46 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang disini tidak bisa mengerti perasaan orang lain? Pasti beberapa "Iya" dan beberapa "Tidak".

Apakah kalian sudah mengerti perasaan orang lain? Jika belum, cobalah untul mengerti perasaan orang lain. Kalian tidak boleh egois dengan menyuruh orang dengan sema'u kalian. Kita juga harus mengerti perasaan orang lain, jika orang lain tidak mau atau tidak suka, sebaiknya jangan di paksakan, biarkan lah orang itu berperilaku dengan cara pikirnya dia sendiri. 

Kita tidak boleh dikuasai oleh ego kita sendiri, apalagi sampai membuat orang-orang rugi hanya karena ego kita. Kalian mungkin mempunyai adik?  Mungkin jika kalian mempunyai adik, kalian pasti pernah menyuruhnya berbuat hal yang bahkan dia tidak suka atau kalian menyuruhnya berbuat hal yang dia tidak bisa tetapi kalian paksakan? Itulah yang namanya egois. 

Aku juga sering seperti itu aku mempunyai 2 kakak tetapi tidak memiliki adik, jadi aku adalah anak paling terakhir. Mereka sering sekali menyuruhku menguncir rambut atau mereka mengunciri rambutku, jujur aku tidak suka saat rambutku di kuncir, apalagi saat aku di kuncir yang aneh atau yang seperti imut-imut. 

Mereka tidak bisa mengerti perasaanku, aku sudah sering memberontak tapi selalu saja mereka yang lebih marah dariku. Ya, aku tau itu buat diriku juga agar menjadi lebih rapih tapi, aku kan tidak suka di kuncir karena menurutku saat aku dikuncir aku menjadi  aneh. Mungkin menurut mereka aku menjadi lebih rapih dan cantik, tapi menurutku malah sebaliknya, aku menjadi aneh dan tidak cocok. 

Mereka tidak mengerti perasaanku, aku sudah pernah berkali-kali di ejek hanya karena aku dikuncir yang aneh, seperti contohnya, di kepang 2, di kuncir 2, di cepol, dll. Kalian juga pasti pernah kan mengalami hal yang sama dengan ku? Untuk sebagian orang yang mempunyai kakak. 

Pasti kalian juga kesal jika seperti itu, melawan juga tidak baik karena mereka lebih tua dari pada kita. Ibuku juga sama saja, tidak bisa mengerti perasaanku. Dia selalu mengomeliku jika rambutku tidak dikuncir, lalu juga tidak hanya masalah kuncir menguncir. Masalah dengan potongan rambut juga, aku selalu tidak mau dipotong model rambut "Bob". potongan rambut "Bob" itu seperti ini.

Sumber: kumparan.com
Sumber: kumparan.com

Seperti itulah model rambut "Bob", bagaimana, apakah kalian menyukainya? Mungkin beberapa orang menyukainya tetapi beberapa orang tidak menyukainya. Model rambut bob itu tidak cocok denganku malah kesannya aneh, aku tidak menyukainya.

Tetapi aku tau kok, mereka berbuat seperti itu demi kepentinganky sendiri, walaupun mereka tidak mengerti perasaanku tetapi tidap apa-apa. Oh iya, aku sedang mengikuti lomba Klub Menulis Candle Tree School loh,doakan aku agar menang ya!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun