Mohon tunggu...
LPKA Ambon
LPKA Ambon Mohon Tunggu... Jurnalis - LPKA Ambon

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

LPKA Ambon Fasilitasi 1 Anak Ikuti OSMB dan PKBJJ

19 September 2022   15:36 Diperbarui: 19 September 2022   15:41 48 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Ambon, INFO_PAS - Satu Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon, Rahman, ikuti Orientasi Mahasiswa Baru dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh bersama Universitas Terbuka (UT) secara virtual, Senjn (19/9). Bertempat di ruang pembinaan, materi yang diberikan berupa pengenalan kampus, tutorial registrasi kuliah, dan belajar online.

Kepala LPKA Ambon, Catherian V. Picauly, menyampaikan kesempatan Anak untuk mengikuti pendidikan lanjutan di perguruan tinggi makin menunjukkan bahwa LPKA Ambon memiliki komitmen tinggi untuk selalu memenuhi hak-hak Anak dalam menikmati pendidikan. Setelah mengantarkan Anak melewati jenjang pendidikan menengah atas, selanjutnya LPKA Ambon memfasilitasi Anak untuk mengikuti orientasi dan pengenalan kampus yang diselenggarakan secara virtual oleh UT.

"Komitmen kami yang sangat tinggi untuk terus memenuhi hak pendidikan dengan memfasilitasi salah satu Anak yang mengikuti masa orientasi dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru," ucap Catherian.

Ia menilai UT menjadi pilihan terbaik Anak yang sementara berada di LPKA mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkin mereka bisa mengikuti perkuliahan offline. "Kami sampaikan terima kasih kepada pihak UT untuk kesempatan yang diberikan kepada Anak kami di LPKA Ambon," tambah Catherian.

Sementara itu, Rahman sangat bersyukur karena meskipun sedang menjalani pidana di LPKA Ambon, namun masih bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi seperti anak-anak lain pada umumnya "Terima kasih kepada LPKA Ambon yang telah membantu saya dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ini membuktikan bahwa masuk penjara bukan akhir dari segalanya. Masuk penjara bukan berarti masa depan itu suram. Sekarang saya akan berusaha dan berjuang demi masa depan yang lebih baik," janjinya. (IR)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan