Mohon tunggu...
Oky Yudi firmansyah
Oky Yudi firmansyah Mohon Tunggu... Penulis - KOPI HITAM

BERSAYAP MENEMBUS AWAN JINGGA

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Konsumen Kedapatan Curi Cokelat Malah Serang Pegawai dengan UUD ITE, Begini Sikap Alfamart

15 Agustus 2022   17:10 Diperbarui: 15 Agustus 2022   17:18 83 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto : Tangkapan layar 

video : Tangkapan layar pegawai Sebuah mini market dalam memberikan klarifikasi pada konsumen yang diduga melakukan pelanggaran

Viral di media sosial, seorang wanita berkacama dengan inisial M, yang diduga ketahuan oleh pegawai Alfamart di lokasi setempat nguntil cokelat dalam gerai Alfamart 

Terlihat dalam video, detik-detik seorang wanita yang mengendarai mobil mewah berwarna putih, dihadang oleh karyawan Alfamart lantaran ketahuan mengambil cokelat dan belum membayarnya.

Merasa dipermalukan dan mencoreng nama baiknya, Mariana yang diduga memiliki usaha konter HP di ITC BSD City, malah mengancam karyawan Alfamart yang bernama Amelia itu dengan UU ITE.

Bukan hanya itu, ia pegawai tersebut bahkan diminta meminta maaf oleh wanita yang diduga maling cokelat tersebut, dengan didampingi seorang pengacara.

Menanggapi pemberitaan yang viral tersebut, Alfamart melalui postingan di Instagram, menyayangkan tindakan tersebut, apalagi menekan karyawannya dengan membawa pengacara.
Pihak Alfamart membenarkan kejadian tersebut pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Alfamart Sampora, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan.

Menurut pernyataan yang diunggah, mereka tengah melakukan penyelidikan dan investigasi secara internal, dan bakal membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Cuitan warganet juga mendesak perusahaan untuk memberikan perlindungan kepada karyawannya, ditakutkan kedepannya akan ada kejadian yang sama terulang.(okik)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan