Mohon tunggu...
Sun Flower
Sun Flower Mohon Tunggu... Woman Trader

forex woman

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Mengenal Stop Order

23 Mei 2020   12:18 Diperbarui: 23 Mei 2020   12:25 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Stop Order
buysellstoplimit-5ec8b4fb097f361cee3f6ba6.jpg

Stop order adalah order yang digunakan untuk membeli suatu pasangan mata yang di atas atau di bawah harga yang sedang berlangsung (harga yang sedang berjalan -- harga running). Order ini bisa berupa order buy atau pun order sell.

Stop order banyak digunakan oleh para trader agar membuka order setelah harga running telah melewati level harga tertentu. Stop order kebanyakan digunakan untuk bisa memasuki atau keluar dari market dengan harga yang lebih baik. Stop order juga digunakan untuk membatasi kerugian agar tidak mengalami kerugian yang berlebihan.

Stop order akan ter-trigger atau ter-eksekusi jika harga stop yang telah ditentukan sebelumnya tercapai. Jika harga tersebut telah tercapai, maka stop order aktif dan akan menjadi market order. Yang dimaksud dengan market order adalah order akan ter-eksekusi pada harga yang tersedia saat itu di market. Yang pastinya harga yang ter-eksekusi adalah harga terbaik yang bisa ditawarkan oleh market tersebut di saat itu.

Stop order ini juga termasuk dalam jenis pending order. Pending order adalah order yang dipesan di harga yang telah ditentukan sebelumnya dan akan ter-eksekusi di harga yang telah dipesan tersebut.

Jenis-jenis stop order adalah buy stop, sell stop dan stop loss.

BUY STOP ORDER

Order buy stop adalah order buy yang di pesan di harga yang lebih tinggi dari pada harga running saat ini. Strategi buy stop dipesan dengan antisipasi bahwa harga akan bergerak lebih tinggi lagi dari harga running yang sekarang, sehingga bisa mendapatkan profit yang diinginkan.

Harapan para trader dengan menggunakan buy stop ini adalah agar harga running bisa mengalami breakout dan mendapatkan profit yang tinggi dari kejadian tersebut. Breakout adalah ketika harga running melampaui level resistance nya.

SELL STOP ORDER

Order sell stop adalah order sell yang di pesan di harga yang lebih rendah dari pada harga running saat ini. Strategi sell stop di pesan dengan antisipasi bahwa harga akan bergerak lebih rendah lagi dari harga running yang sekarang, sehingga bisa mendapatkan profit yang diinginkan.

STOP LOSS ORDER

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN