Mohon tunggu...
Oktav UnikArdiana
Oktav UnikArdiana Mohon Tunggu... Hamba Allah yang tengah menjadi seorang pembelajar. (Guru IPA yang berdomisili di Banyumas dan Cilacap)

Anak perempuan pertama dari 4 bersaudara yang tengah belajar mengabdi pada dunia pendidikan. Masih terus belajar, belajar, dan belajar

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Perempuan Tangguh Itu Menyebut Dirinya Haibara

21 April 2021   22:14 Diperbarui: 21 April 2021   22:26 206 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perempuan Tangguh Itu Menyebut Dirinya Haibara
sumber: paxels.com

Bulan Ramadan 2012

Aku pertama kali berjumpa beliau saat agenda penerimaan mahasiswa baru di kampus biru. Aku belum mengenal beliau, hanya sebatas bertegur sapa dan beliau tersenyum kepadaku.

"Adik dari mana asalnya?"

"Saya Cilacap Mba,"

"Oh ya, saya dari Pandeglang"

sumber: facebook Anisyah Fatihah Haibara
sumber: facebook Anisyah Fatihah Haibara

Syawal di tahun 2012

Pertemuan berikutnya adalah saat agenda syawalan di fakultas. Saat itu aku merupakan salah satu mahasiswa baru yang belum mengenal daerah di Jogja dan sekitarnya. Aku bertemu beliau untuk yang kedua kalinya dan beliau menyapaku terlebih dahulu.

"Adik yang berasal dari Cilacap kan?"

"Iya Mba, betul. Mba masih ingat?"

"Masih dik"

Dari pertemuan kedua ini aku baru mengetahui namanya. Mba Anisyah. Orang-orang terdekat biasa memanggil beliau dengan panggilan Mba Nisya atau Teh Nisya. Di sosial media, beliau menambahkan dua kata di belakang namanya sehingga menjadi Anisyah Fatihah Haibara. Kata beliau Haibara merupakan sosok kritis dan tenang di serial Detektif Conan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN