Mohon tunggu...
William Oktavius
William Oktavius Mohon Tunggu... Lainnya - Welcome to my opinion :)

Just Do It

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Terima Kasih, Tokyo 2020, Sampai Bertemu Kembali di Paris 2024

9 Agustus 2021   06:00 Diperbarui: 9 Agustus 2021   06:05 110 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar: Champion TV via vidio.com

Tujuh belas hari sudah kita dimanjakan dengan berbagai pertandingan menarik kelas dunia. Belasan ribu atlet berkompetisi untuk meraih mimpinya sebagai juara olimpiade

Berbagai macam rekor dunia dan olimpiade tercipta di sini. Rasa senang dari para atlet yang bisa meraih medali, khususnya medali emas, dan rasa sedih atlet yang kalah dan tidak bisa membawa pulang medali, bercampur menjadi satu. 

Kesedihan juga muncul lantaran ada beberapa atlet yang harus menghentikan mimpinya karena dibekap cedera. Cerita yang bercampur inilah yang membuat Tokyo 2020 mempunyai ceritanya tersendiri. 

Indonesia berhasil finish di urutan ke-55 dengan mengoleksi satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Untuk regional ASEAN sendiri, Filipina menjadi urutan teratas pada posisi ke-50 dengan perolehan satu medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu. 

Negara ASEAN lainnya yang berhasil meraih medali yaitu Thailand dan Malaysia. Thailand membawa pulang satu medali emas dan satu medali perunggu, berada di peringkat 59. 

Malaysia berhasil meraih satu medali perak dan satu medali perunggu, menjadikan Malaysia bertengger di posisi 74. Dari sebelas negara ASEAN, hanya empat negara saja yang di olimpiade edisi ini berhasil meraih medali. 

Untuk klasemen secara keseluruhan, Amerika Serikat (AS) berhasil keluar sebagai juara umum setelah menorehkan catatan 39 medali emas, 41 medali perak, dan 43 medali perunggu. 

Sempat terjadi susul-menyusul antara AS dengan China untuk predikat juara umum. Awalnya, China mampu mempertahankan peringkat satu klasemen. Sayangnya, di detik-detik terakhir olimpiade, di hari terakhir pertandingan, AS akhirnya mampu melampaui capaian tim China. China akhirnya menduduki peringkat kedua dengan 38 medali emas, 32 medali perak, dan 18 medali perunggu. Tuan rumah Jepang berhasil finish di posisi ketiga dengan meraih 27 medali emas, 14 medali perak, dan 17 medali perunggu.

Setiap ada pembukaan, tentu akan ada penutupan. Setelah puas menikmati berbagai macam pertandingan yang tentunya sangat baik, pasti akan ada saatnya semua harus diakhir. 

Tanggal itu tiba, 8 Agustus 2021 hadir, saatnya upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun lancar, namun kondisi Covid-19 yang semakin memburuk di Tokyo menjelang ditutupnya Olimpiade tentu harus menjadi perhatian kita semua. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan