Mohon tunggu...
William Oktavius
William Oktavius Mohon Tunggu... Lainnya - Welcome to my opinion :)

Just Do It

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Catatan Akhir Indonesia di Tokyo 2020

8 Agustus 2021   06:00 Diperbarui: 8 Agustus 2021   08:54 64 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Catatan Akhir Indonesia di Tokyo 2020
Sumber gambar: japantimes.co.jp

Pesta olahraga empat tahunan terbesar di dunia akan segera berakhir. Indonesia telah menyelesaikan tugasnya di sini. 28 atlet terbaik Indonesia yang berhak tampil di ajang olahraga terbesar di dunia telah memberikan segala kemampuannaya untuk meraih hasil terbaik di sini. 

Dari 28 atlet yang tampil dalam 8 cabang olahraga, Indonesia berhasil mengonversikannya menjadi satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Hasil yang tidak terlalu baik sebenarnya, namun tidak bisa dikatakan buruk juga. Walaupun target awalnya adalah meraih posisi finish di 40 besar. 

Namun, hingga tulisan ini dipublikasikan, Indonesia sudah terlempar dari 45 besar. 

Memang, Indonesia patut bersyukur karena bisa meraih medali emas dan mengumandangkan Indonesia Raya di Tokyo. Namun, jika melihat dengan target yang dibebankan, Indonesia memang diharapkan bisa membawa pulang medali lebih banyak dari yang sudah diperoleh.

Meskipun begitu, setiap medali yang bisa dibawa pulang perlu kita syukuri. Atlet kita bisa tetap sehat selama Olimpiade sudah menjadi hal yang baik. Bisa meraih medali adalah bonus, syukur-syukur bisa membawa medali emas. 

Untuk itu, kita perlu melihat kembali bagaimana perjuangan tim Indonesia untuk meraih berbagai medali ini di Olimpiade Tokyo 2020

Sempat tertunda selama satu tahun akibat pandemi Covid-19, IOC dan pemerintah Jepang sepakat untuk tetap menyelenggarakan Olimpiade Tokyo 2020. Tanpa adanya penonton yang hadir, Olimpiade kali ini terasa sedikit hampa. 

Di tengah sepinya pertandingan karena tidak ada dukungan penonton, atlet yang bertanding berusaha untuk tetap fokus meraih impiannya. 

Semua atlet yang hadir di sini tentunya mempunyai cita-cita dan mimpi yang sama. Memenangkan medali di olimpiade, kalau bisa mendapat yang emas. Sayangnya, dalam dunia olahraga, tentunya tidak semua orang bisa memperoleh medali. Akan ada yang menang dan akan ada yang kalah. 

Perlu perjuangan ekstra jika ingin memenangi medali. Itu juga yang dialami oleh tim Indonesia. Diwakili oleh 28 atlet, perjuangan Indonesia untuk merebut medali di Tokyo 2020 resmi dimulai. 

Medali pertama Indonesia diraih pada tanggal 24 Juli 2021 oleh Windy Cantika Aisah pada cabang angkat berat. Turun pada kelas 49 kg, Windy berhasil mencatatkan total angkatan sebanyak 194 kg dan berada di posisi ketiga klasemen. Dengan hasil itu, Windy berhak untuk membawa pulang medali perunggu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan