Mohon tunggu...
William Oktavius
William Oktavius Mohon Tunggu... Lainnya - Welcome to my opinion :)

Just Do It

Selanjutnya

Tutup

Music

Pura-pura Lupa: Ketika Mantan Datang Kembali

21 November 2020   20:13 Diperbarui: 21 November 2020   20:18 213
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Bahagiakan dia, aku tak apa
Biar aku yang pura-pura lupa....

Dulu kamu pergi meninggalkanku. Di saat aku masih mengharapkanmu, kamu menghilang. Terdengar kabar bahwa kamu sudah dengan dirinya. Baiklah, ini memang waktu yang tepat untuk move on dari kamu. Tapi mengapa saat aku sudah perlahan melupakanmu, engkau datang kembali? Aku harus apa?

Malam minggu yang indah, saatnya untuk memutar lagu di platform musik yang ada untuk menemani waktu berlalu. Teringat dengan salah satu lagu, akhirnya aku memutuskan untuk memutar lagu "Pura-pura Lupa" yang dinyanyikan oleh Petrus Mahendra. Saat mendengar lagu ini, aku teringat akan masa-masa dahulu kala. Tidak terjadi sepenuhnya pada diri ini, tapi setidaknya aku masih bisa relate dengan lagu ini. Ditambah dengan alunan musik yang ringan dan cukup easy listening, lagu ini berhasil membuat aku semakin jatuh hati dengan musik yang mudah dicerna ini.

Pernah aku jatuh hati
Padamu sepenuh hati
Hidup pun akan kuberi
Apapun kan ku lakui

Masa-masa yang indah. Akhirnya aku bertemu dengan seseorang yang aku anggap sebagai pujaan hati. Aku begitu jatuh cinta dengan dirinya, begitu mengasihi dirinya juga. Apapun itu, asal bisa terus dengan kamu, akan aku usahakan. Aku pikir, kamu adalah orang yang begitu tepat untuk aku. Aku siap untuk bisa hidup bersama kamu sampai akhir hidupku

Tapi tak pernah ku bermimpi
Kau tinggalkan aku pergi
Tanpa tahu rasa ini
Ingin rasa ku membenci

Sayangnya, aku hanya terlalu yakin. Aku terlalu yakin bahwa aku sudah pasti dengan kamu, sampai-sampai aku tidak terpikirkan kemungkinan buruknya. Ya, kamu benar-benar pergi. Aku tidak pernah bermimpi hal ini terjadi, namun ini lah kenyataannya. Kamu meninggalkanku tanpa mengetahui apa yang aku rasakan sebenarnya. Tak tahu ingin berkata apa lagi. Ingin membenci kamu saja rasanya karena sudah pergi. 

Tiba tiba kamu datang
Saat kau telah dengan dia
Semakin hancur hatiku

Lalu aku mencoba untuk move on. Move on dari seseorang yang aku anggap adalah belahan jiwaku. Ku dengar, kamu sudah jadian dengan dirinya ya? Oke deh. Selamat ya, aku gapapa kok. Nanti aku bisa lupa. Tapi mengapa saat aku sedang berusaha melupakan kenangan ini, kamu tiba-tiba datang lagi kepada aku? Padahal kamu kan sudah sama dia. Ah, kamu benar-benar membuat hancur hatiku. 

Jangan datang lagi cinta
Bagaimana aku bisa lupa
Padahal kau tahu keadaannya
Kau bukanlah untukku

Tolong, aku sedang mau move on. Kamu kalo bisa jangan datang lagi. Kalo seperti ini terus, bagaimana caranya aku bisa melupakan kamu? Padahal kamu juga udah tau kalo kamu itu bukan orang yang tepat untuk aku. Kamu udah sama si dia, jadi kamu bukanlah milikku. Artinya kan sekarang aku harus cepat-cepat melupakan rasa yang pernah ada ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun