Mohon tunggu...
Humaniora

Teruntukmu Sahabatku

1 April 2018   07:19 Diperbarui: 1 April 2018   08:20 0 0 0 Mohon Tunggu...
Teruntukmu Sahabatku
dokpri

Masih ku ingat kali pertama bertemu denganmu, saat itu kamu memakai baju berwarna hitam. Ku kira itu hanya sekedar pertemuan tanpa arti, seiring berjalannya waktu, tepatnya diperkuliahan semester 2, kita bertemu lagi. Disitulah dimulainya persahabatan, sangat ku syukuri menjadi sahabat baikmu.

Mengapa aku berani mengatakan kau sahabat baik? Teringat jelas dikepalaku, saat itu aku mengalami kesulitan yang hampir membuatku jatuh dan mundur. Tapi kau datang sebagai pembangkit dari keterpurukan, kau bersemangat untuk menguatkan ku, dengan setianya kau membantuku menghadapi kesulitan, hingga akhirnya aku berani bangkit dan berdiri tegak.

Kau mengajari ku banyak hal, dari kesederhanaan, pantang mengeluh ketika menghadapi cobaan, dan selalu bersyukur atas apa yang diberikan Allah. Aku terinspirasi denganmu, kau sangat memotivasi ku sobat.

Terima kasih ku ucapkan untukmu, kau sahabat luar biasa yang pernah ku kenal, bahkan orang hina sepertiku pun rasanya tak pantas bersahabat denganmu, tapi kau menerima ku apa adanya sebagai sahabatmu tanpa kau melihat kekurangan yang ku milikki.

Kemarin tanggal 31 Maret 2018 kau berulang tahun yang ke 19. Ku ucapkan selamat ulang tahun padamu, aku berharap dengan bertambahnya umur mu ini, kamu menjadi anak yang sholeh, dipanjangkan umur dalam keadaan beriman, sehat selalu, dilancarkan perkuliahannya, menjadi kebanggaan orang tua, menjadi orang yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara, tetap menjadi sahabat terbaik yang selalu ada. Amiin Allahumma Amiin.

Ketahuilah sahabatku, aku takkan pernah berhenti mendoakan kebaikan untukmu, ku harap kita kan selalu menjadi sahabat baik.
Ku tuliskan sebuah lagu untukmu:
Sahabatku
Sahabatku sungguh aku menyayangimu,
Kau lah teman terbaikku
Yang ku miliki di dunia ini,

Sahabatku tahu kah kamu,
Kau sumber kebahagiaan ku,
Bagai sinar mentari yang menyinari hidupku,
Ku tuliskan lagu ini hanya untukmu,
Hanya untukmu dan percayalah,
Ku kan selalu ada disisimu,

Sahabatku,
Ku kan selalu ada untukmu,
Saat senang maupun sedih,
Bahagia maupun susah,
Takkan ku biarkan,
Kau sendiri dalam kesunyian sepi,

Ku tuliskan lagu ini untukmu,
Hanya untukmu dan percayalah,
Ku kan selalu ada disisimu,
Tuk selamanya.

Lirik lagu sederhana ini ku persembahkan untukmu sobat sebagai ungkapan bahwa aku benar-benar mensahabatimu, persahabatan ini telah merasuk dalam jiwa, ada darah yang mengalir disana, begitu kuat dan tak kan dilepaskan. Persahabatan ini akan ku genggam seerat mungkin hingga kelak.

Ketahuilah sobat, artikel ini ku tulis sebagai hadiah ulang tahunmu, mungkin sangat sederhana, tapi ketahuilah apa yang ku tulis ini adalah ungkapan terima kasih ku padamu. Sekali lagi ku ucapkan selamat ulang tahun yang ke 19. Wish you all the best and God bless you.

Aku hanya berpesan padamu apa pun yang terjadi jangan pernah mundur, tetaplah berdiri tegak tanpa mengeluh, syukuri apa yang telah kamu dapatkan, tetaplah jadi diri sendiri,dan percayalah bahwa aku akan selalu ada untukmu baik dalam keadaan suka dan duka. Semangat!!!