Mohon tunggu...
okmi astuti
okmi astuti Mohon Tunggu... Guru - Menulis is habit, menulislah sepanjang hayat

Perempuan dengan tiga anak, yang kesehariannya mengajar dan menjadi ibu rumah tangga. Ingin menjadi penulis tapi belum terbiasa menulis. Saat ini sedang mengikuti kelas belajar bersama Omjay dan rekan-rekan. Semoga bisa menjadi penulis hebat seperti mereka.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

HTS-an? Mau?

19 Agustus 2021   15:14 Diperbarui: 19 Agustus 2021   15:23 107 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
HTS-an? Mau?
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Membaca judul saja Penasaran dan bingung, apalagi benar-benar menjadi korban HTS, bisa pusing tujuh keliling. HTS alias hubungan tanpa status, mau berada dalam zona itu? Saya yakin dan percaya tak satu pun yang mau memiliki hubungan seperti itu bila  dilihat dari pikiran normal. Tapi akan beda jawaban nya  kalau cinta sudah bicara, pasti mau.

Karena bukan pecinta sejati,  tahu sedikit tentang cinta, karena tidak berani menjalin cinta,  maka tak memiliki pengalaman bercinta. Apa arti cinta menurut perempuan kuper (kurang percaya diri) seperti saya? Cinta, cerita indah namun tiada akhir. He he. Entah siapa yang melahirkan kata tersebut. Saya pinjam kata-kata nya. Cinta adalah perasaan sayang, rindu, suka, saling memiliki,  terikat antara satu dengan yang lain. Ada cinta orang tua kepada anak atau sebaliknya, cinta kakak adek, cinta keluarga, dan sebagainya.

Yang akan dibahas bukan cinta keluarga. Iya ya. Maaf. Menurut KBBI Salah satu arti cinta adalah kasih sekali:terpikat (antara perempuan dan laki-laki). Ketika rasa suka mulai muncul terhadap seseorang maka dia mulai terserang penyakit galau. makan tak enak, tidur tak nyenyak, bayangan nya memenuhi ruang hati. Di pikiran selalu muncul wajahnya, ingin dekat dengan nya, tapi apakah dia punya rasa yang sama. Ternyata jatuh cinta pun ada proses nya juga.

Bagaimana dengan hubungan tanpa status? Kalau saya pribadi pasti akan menghindari nya. Hubungan tanpa status adalah hubungan yang tidak jelas mana pangkal dan ujungnya. Hubungan seperti ini terjadi karena ada kepentingan. Mungkin ada beberapa yang mau menunggu secara tulus. Tapi bagi saya sendiri pasti capek banget, ngabisin waktu, uang, tenaga dan pikiran.

Perasaan, pilihan, jawaban, hati, rasa, bahkan cinta sekalipun digantung. Siapa yang mau seperti ini? Perjuangan mempertahankan seseorang tak berujung. Jika ada sahabat seperti ini, saya akan tiada henti meminta dia untuk move on. Banyak orang yang lebih baik dari dia yang patut diperjuangkan.

Itukan kata saya. Akan berbeda pendapat dengan nya. Dengan mulut manis nya bercerita, dia baik, jujur, ganteng, cantik, pintar pula. Dia berjanji mau jalan sama aku, dia pasti milih aku. Aku belahan jiwanya dan dia belahan jiwa ku. Aku harus sabar demi dia. Mau muntah mendengar nya.

Ketika diabaikan, mulai curhatan, nangis, teriak, mau putus. Bilang dia jelek, sok imut, nggak perhatian, sampai-sampai isi kebun binatang disebut semua. Apa sebenarnya mau mu?

Masih mempertahankan hubungan tanpa status begitu. Nggak jelas tahu. Bikin sakit hati, nggak bisa tidur, nggak romantis, pokok nya nggak banget.

Kalau benar dia sayang pada mu, buruan suruh pastiin hubungan ini. Jangan enak di dia saja. Ketika ada masalah, baru nyari dan butuh kita. Pas lagi happy dan di atas angin, menoleh pun tak sudi. Mau dimanfaatin seumur hidup? Gengsi dong?

Minta dilamar sekalian biar cinta makin indah setelah menikah, kalau dia benar-benar serius dia akan mengambil langkah seperti ini. Apa alasan nya memperjuangkan HTS tersebut? Mau main kucing-kucingan atau mau bikin sensasi biar dianggap keren, kekinian, anak millinial. Cari tahu apa yang dia mau? Dengan begitu dirimu tidak akan menjadi salah satu korban pemberi harapan palsu (PHP)

Jadilah wanita/pria yang memegang teguh budaya ketimuran, dengan begitu tak ada siapapun yang menjadi korban. Jangan mudah percaya mulut manis seseorang, bisa saja dia sekedar iseng , eh kamu nanggapinya serius. Perkuat diri dengan iman, agama, dan  ilmu, dengan begitu kita terhindar dari hubungan tanpa status yang tak jelas. Yakinlah jodoh mu adalah orang yang sama dengan mu. 

Mohon tunggu...
Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan