Mohon tunggu...
PMM KEL 48 GEL 11
PMM KEL 48 GEL 11 Mohon Tunggu... Mahasiswa - PMM Desa Donowarih

PMM Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

PMM UMM Kel 48 Membuat Batik dari Bahan Alam bersama Ibu-Ibu PKK

26 Agustus 2021   10:33 Diperbarui: 26 Agustus 2021   10:36 92 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PMM UMM Kel 48 Membuat Batik dari Bahan Alam bersama Ibu-Ibu PKK
Dok. pribadi

PMM UMM Kelompok 48 mengikuti kegiatan yang diadakan oleh ibu-ibu PKK yaitu membuat batik yang berasal dari bahan alam seperti dedaunan, Kegiatan tersebut dilakukan di rumah istri bapak Ari selaku Sekertaris Desa.

Kegiatan pembuatan batik tersebut dilakukan pada hari senin (23/08), pembuatan batik dilakukan bersama beberapa ibu-ibu PKK bersama dengan 5 anggota kelompok 48 untuk mempercepat pembuatan batik dan belajar bersama bagaimana membuat batik dengan menggunakan bahan-bahan alam yang tersedia.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Pembuatan batik awalnya merendam kain pada pewarna yang telah disediakan setelah itu menaruh dedaunan yang memiliki warna bagus pada sebagian kain, kain ditutup dan diberikan plastik lalu digulung dan diikat dengan erat, selanjutnya kain dikukus beberapa menit agar warna dedaunan bisa memberikan warna yang sangat bagus.


Bahan-bahan alam digunakan karena tidak memakan biaya yang banyak dan batik yang terbuat dari bahan alam ketika dijual di pasaran berharga sangat mahal dibandingkan batik yang lainnya, peminat batik yang terbuat dari bahan alam juga banyak mulai dari petinggi negara hingga warga luar negeri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan