Mohon tunggu...
Bang Pena
Bang Pena Mohon Tunggu... Digital Creator

Penulis tanpa ragu

Selanjutnya

Tutup

Digital

Fahreza Okasahisnu, Digital Creator yang Viral Membuat 90 Filter Instagram

24 April 2020   00:25 Diperbarui: 24 April 2020   00:38 125 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fahreza Okasahisnu, Digital Creator yang Viral Membuat 90 Filter Instagram
dok-kompasiana-5ea1d29dd541df36827bdac2.png



Aplikasi Instagram saat ini sudah digunakan banyak sekali orang dimana-mana, dahulu Instagram hanya digunakan untuk berbagi foto serta video, namun saat ini pihak Instagram memberi kesempatan bagi orang-orang kreatif untuk mengeluarkan semua karya mereka di Instagram dalam bentuk Efek atau yang sering disebut filter Instagram, saat ini banyak sekali orang bahkan artis yang sering menggunakan filter Instagram dimana mana, filter buatan Fahreza Okasahisnu atau yang sering disebut Fahrezaos ini sudah cukup sering viral terutama filter gamenya yaitu “Which Mixed-Raced” dan “Sebutkan!”.

Fahreza Okasahisnu, pria kelahiran Magelang ini membuat filter di Instagram awalnya hanya iseng, karena waktu liburan kuliah yang sangat senggang, dan ia ingin berbagi filter buatannya sendiri ke teman-temannya, sampai saat ini filter di Instagramnya mencapai 82 filter dengan berbagai macam jenisnya seperti game, warna, typography, dan sebagainya.

“Sebenarnya saya cuman iseng, tapi tidak tahu kenapa saya kelewatan membuat filter hingga 91, saya sempat kaget karena tiba-tiba viral dan banyak yang follow saya sampai saat ini,” Kata Fahreza pada 16 Februari 2020.

Saat ini pengikut instagram Fahreza Okasahisnu atau dengan username @fahrezaos mencapai 116 ribu pengikut, dan terus bertambah setiap harinya.

“Saya tidak menyangka sampai sebanyak ini, bahkan banyak brand besar yang menawari saya untuk kerja sama untuk pembuatan filter maupun endorse untuk produk-produk mereka,” tuturnya lagi.

 

1. Kebanjiran Follower dan Orderan Filter

Sejak filternya viral digunakan oleh banyak sekali orang di Indonesia maupun luar negeri, followers Instagram terus menambah dan banyak orderan pembuatan filter dari brand-brand besar, bahkan sampai beberapa artis dan selebgram yaitu Arief Muhammad, Harbatah, AA Utap, Edhozell yang follow dia dan banyak sekali artis dalam maupun luar negeri yang menggunakan filternya hingga viral kemana-mana.

“Awalnya nggak nyangka banyak yang follow, apalagi beberapa selebgram follow saya, dan banyak juga yang menawarkan kerja sama,”Ungkapnya.

2. Belajar Secara Otodidak

Berawal dari hobi membuat sesuatu dalam bidang desain dan edit gambar, ia memulai mencoba sesuatu yang baru lagi yaitu membuat filter Instagram.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN