Mohon tunggu...
Fajar Sidik
Fajar Sidik Mohon Tunggu... Hoteliers - Sharing Beauty Of Indonesia & my Life

A Journey to Complete 34 Province of my Bucket List !!!

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Cerita "Perdana Solo Traveling" Demi Mengejar Indahnya Sunrise Borobudur

21 Agustus 2019   12:03 Diperbarui: 24 Agustus 2019   23:30 460
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di bulan Maret 2019 lalu, saya melakukan perjalanan perdana untuk pertama kalinya traveling sendirian atau yang sering di kenal dengan Solo Traveling. 

Rute yang di jalanin mulai dari Solo, Jawa Tengah, Yogyakarta sampai ke Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. 

Sebetulnya perjalanan ke Borobudur ini gak terpikir sama sekali, di dalam pikiran saya pada saat mulai berangkat dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Karena memang awalnya hanya niat untuk datang aja ke acara resepsi pernikahan sahabat saya yang kebetulan di laksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Namun di tengah asyiknya perjalanan di dalam kereta Senja Utama Solo itulah seketika tiba-tiba muncul inspirasi untuk sekalian saja mencoba ngerasain rasanya sunrise di Borobudur kaya gimana sih ? memang kalau di lihat banyak dari feeds instagram para travelgram, woww !!! ternyata memang sangat layak buat di eksplore. 

Okee... singkat cerita itenary-nya pun mendadak saya buat di dalam kereta menuju perjalanan ke Solo.

Instagram @fajjar.sidik
Instagram @fajjar.sidik

Setelah selesai datang di acara resepsi pernikahan sahabat, saya langsung bergegas menuju Stasiun besar Solo Balapan, yang mana saya harus mengejar Kereta Ekspress Prameks yang akan mengantarkan saya menuju Yogjakarta. 

Berangkat sekitar pukul 16.00 WIB dari Stasiun Solo Balapan, perjalanan menuju Yogjakarta saya dapatkan dengan sangat nyaman, beruntungnya saya bisa dapat tiket kereta Prameks yang saya pesan last minute melalui aplikasi online di LinkAja, dan sekitar pukul 16.36 WIB dengan durasi perjalanan sekitar 36 menitan, kereta yang saya tumpangi sudah sampai di stasiun dekat Bandara Adi Sucipto. 

Mengingat waktu yang sudah nanggung terlalu sore dan cuaca di Yogyakarta pada waktu itu yang gak bersahabat, saya pun membatalkan niat yang tadinya mau hunting Sunset di Ratu Boko. 

Langsung saja bergegas menuju Loket Bus Damri yang letaknya berada persis didalam kawasan Bandara Adi Sucipto, disini saya memesan tiket bus Damri yang akan saya gunakan sebagai transportasi dari Yogyakarta menuju Borobudur. 

Saya dapat tiket yang jam keberangkatannya pukul 17.30 WIB, namun sayangnya ketika saya tanya ke petugas loket, bus yang saya naiki hanya berhenti di Pertigaan Magelang saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun