Mohon tunggu...
Odilio Nong
Odilio Nong Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Malioboro Bebas Kendaraan

23 Januari 2020   15:18 Diperbarui: 23 Januari 2020   15:29 12 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Malioboro Bebas Kendaraan
visitingjogja.com

Jalanan Malioboro Yogyakarta akan kembali bebas kendaraan bermotor. Konsep ini merupakan bagian dari uji coba Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta dan DI Yogyakarta setiap Selasa Wage.Kawasan Jalan Malioboro mulai di uji coba bebas dari kendaraan bermotor pada ,uji coba ini sudah dimulai dari hari Selasa 18 Juni 2019 lalu.

Kendaraan yang diperbolehkan melewati akses Malioboro antara lain andong, becak, sepeda, bus Trans Jogja, ambulance, kendaraan dinas tertentu, mobil patroli kepolisian, dan kendaraan kebersihan.

Bertepatan dengan hari Selasa Wage, seperti yang sudah di jalankan,hari selasa kemarin tanggal 10 desember 2019 jalan Malioboroakan kembali bebas dari kendaraan bermotor.Setiap 35 hari sekali, pada Selasa Wage, Jalan Malioboro diaturkan menjadi kawasan bebas bermotor.

Kata Yoel sebagai narasumber kami yang tinggal didaerah malioboro, Pas uji coba jalanan Malioboro kali ini akan ada tampil   pentas kesenian dan kebudayaan.Pentas itu akan ada di 11 titik sepanjang Jalan Malioboro.

" Ada banyak kegiatan kesenian yang akan tampil di 11 titik sepanjang jalan Malioboro, yang pasti bakal ramai sih jalanan malioboro karna ya disini kan banyak turis juga yang datang" tuturnya.

Dari info yang diperoleh, 11 titik itu berada di Inna Garuda, Kantor Dinas Pariwisata DIY, depan DPRD DIY, Pasar Beringharjo, Gerbang Ketandan, Plaza SO 1 Maret dan Gerbang Barat Kepatihan.

tempo.co
tempo.co

VIDEO PILIHAN