Mohon tunggu...
Olivia D Purba
Olivia D Purba Mohon Tunggu... Administrasi - Travel Blogger (www.travelingajadulu.com)

I am an environmental consultant (www.oliviapurba.com), travel blogger (www.travelingajadulu.com) and book writer (Daily Routines to Be A Happy Person, Diva Press 2019 and Traveling Aja Dulu, Gramedia 2019)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Serunya Keliling Dunia (5 Benua 35 Negara) dengan Berprestasi ala Olivia

5 Februari 2019   11:54 Diperbarui: 5 Februari 2019   12:31 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olivia bercerita pengalaman keliling dunia di bukunya

Jakarta, 2 Februari 2019--- Penerbit Gramedia Pustaka Utama resmi meluncurkan buku Traveling Aja Dulu! karya Olivia Dianina Purba, pada hari ini, Sabtu (2/2), di Gramedia Central Park Mall, Jakarta. Lewat buku pertamanya ini Olivia menceritakan pengalaman dan tips and trick serunya dalam dunia traveling, sebagai panduan bagi mereka yang baru mulai menjadi traveler, maupun mereka yang sudah fasih traveling.

"Sudah lama saya ingin menulis buku soal traveling. Keinginan untuk menulis ini muncul karena saya merasa menjadi orang yang beruntung. Saya merasa sangat beruntung karena saat menyelesaikan buku ini, saya sudah pergi ke-37 negara dengan mengandalkan beasiswa, kompetisi, workshop, seminar, dan kegiatan volunteer. Hampir semua kegiatan itu disponsori oleh pemerintah, kampus, atau pihak penyelenggara," tulis Olivia pada kata pengantar bukunya.

"Setiap tempat, kota, dan negara yang saya kunjungi bukan cuma memberikan banyak cerita, tapi juga memberikan banyak pelajaran yang berharga sehingga membuat pribadi saya semakin berkembang. Saya bertemu dengan orang-orang baru dan belajar berbagai budaya baru. Rasanya sayang kalau semua pengalaman itu tidak saya bagikan dalam sebuah buku," tambahnya.

Dalam bukunya, Olivia mengulas detail berbagai seluk-beluk traveling, mulai dari yang mendasar seperti alasan-alasan penting untuk traveling, mengurus visa, paspor, dan asuransi perjalanan, koper isi minimalis, hingga cara mendapatkan sponsor traveling dan kerja sambil kuliah di luar negeri, menjalin pertemanan di seluruh dunia, berhemat saat traveling, dan juga cerita-cerita traveling yang inspiratif dan informatif.

"Tak sedikit yang bertanya apakah saya berasal dari keluarga berada sehingga bisa sering traveling ke luar negeri. Padahal, saya sendiri bukan berasal dari keluarga kaya. Orangtua saya malah jarang mengajak saya jalan-jalan. Saya juga tidak pernah meminta uang kepada orangtua untuk setiap aktivitas traveling yang saya lakukan," tutur Olivia.

"Sebagai perempuan, selama ini hanya kerja keras yang saya andalkan sebagai modal untuk bisa keliling dunia. Selain itu, saya selalu berusaha agar kegiatan traveling saya bukan sekadar hura-hura, tapi juga berprestasi dan mangharumkan nama Indonesia."

Buku Traveling Aja Dulu! saat ini sudah tersedia di seluruh toko buku dan toko buku online di Indonesia. Dengan terbitnya buku ini, Olivia berharap dapat menginspirasi kaum muda, khususnya perempuan, agar tak takut melangkah untuk menjelajah dunia sambil membanggakan nama Indonesia. (Wisnu/GPU)
TRAVELING AJA DULU!

Olivia Dianina Purba

Olivia telah bepergian ke 35 negara di dunia, hampir seluruhnya didanai. Dalam buku ini, ia akan menceritakan pengalamannya dan tips and trick seru yang bisa dipraktikkan, baik bagi kamu yang newbie maupun expert dalam dunia traveling.

Dalam buku ini kamu akan mendapatkan paket lengkap, yakni:

  1. Alasan-alasan penting untuk traveling
  2. Visa, paspor, dan asuransi perjalanan
  3. Koper isi minimalis
  4. Cara mendapatkan sponsor traveling dan kerja sambil kuliah di luar negeri
  5. Menjalin pertemanan di seluruh dunia
  6. Berhemat saat traveling
  7. Cerita traveling yang inspiratif dan informatif

Jadi, tidak masalah kalau bujetmu terbatas dan bukan terlahir dari keluarga kaya raya, masih ada banyak jalan menuju Roma. Tidak percaya? Kalau begitu, buku ini tepat untukmu!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun