Mohon tunggu...
Octivany ayuSalsabila
Octivany ayuSalsabila Mohon Tunggu... Koki - food , music and games

sharing,caring and loving each others. instagram : @octivany.ayu

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Pentingnya Memakai Helm Saat Berkendara

18 April 2021   12:30 Diperbarui: 18 April 2021   13:05 477
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Assalamu alaikum wr.wb

Hai semuanya, apa kabar? aku harap kalian dalam keadaan sehat selalu yaaa.Aamiin

Selama ini pasti kalian sering berkendara dengan motor bukan? baik motor pribadi, ojek online maupun ojek pangkalan.

Nah tepat sekali dengan cerita yang akan aku bagikan seberapa penting sih helm saat berkendara?

Pada hari Rabu tanggal 14 April 2021, seperti biasanya aku pergi mengendarai motor dengan jarak 16 km dari rumahku yang berkawasan di Wisma Harapan ke The Flavor Bliss - Alam Sutera. Seperti pada umumnya, aku berangkat kerja menggunakan motor matic 150cc yang menurutku lumayan besar dan sulit untuk dikendalikan karena tubuhku yang kecil, tak lupa aku juga mengenakan helm hitam berlogo merk motor tersebut.

jam 7 pagi saat perjalanan pergi menuju tempat kerja aku tidak menemukan adanya hambatan diperjalanan, kalau soal kebisingan dan kemacetan bagiku itu hal yang sudah biasa mengingat banyaknya orang yang menggunakan kendaraan pribadi di musim pandemi seperti ini, ditambah mobil bermuatan besar seperti truk serta banyak pengendara yang tak tertib berlalu lintas.

Dan di sore hari saat perjalanan pulang kondisi jalanan agak licin dan banyak genangan air disertai rintikan hujan, saat menuju ke rumah aku masih mengenakan helm beserta jas ujan, dan semua hal berjalan seperti biasanya tanpa ada hambatan. namun di tengah perjalanan aku mampir di sebuah warung pecel lele (untuk memesan masakan untuk berbuka puasa), saat itu tak terbesit difikiranku untuk memakai helm, yaaa aku sangat menyesali keputusanku saat itu. terlepas dari jarak yang sangat dekat dengan rumah, dengan kondisiku yang tidak fit karena puasa dan ngantuk saat berkendara maka terjadilah kecelakaan tunggal dengan kondisi dagu yang robek, luka pada bagian mulut,hidung dan pipi serta luka pada bagian kaki dan tanganku.

hari itu aku mendapat pertolongan dari seorang bapak2 yang membawaku kerumah dengan kondisi mukaku yang terus mengeluarkan darah. saat itu mama ku langsung sigap dan melarikanku kerumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Bagiku ini merupakan sebuah pengalaman berharga dimana keselamatan nomor utama dan penunjang keselamatan saat berkendara sangatlah penting.

Beruntunglah kondisi yang aku alami tidak parah dimana lukaku tidak butuh dijahit, melainkan hanya perlu recovery dan meminum obat anti infeksi dan antibiotik saja. Kini kondisiku semakin membaik dan Alhamdulillah aku sudah hampir bisa beraktifitas seperti sedia kala.

Salam sehat untuk semuanya 

-Love

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun