Mohon tunggu...
Octavianus Abelito
Octavianus Abelito Mohon Tunggu... New Bloggers

Sport Enthusiasm

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Kembalinya Takhta Sang Raja

16 Oktober 2020   02:29 Diperbarui: 16 Oktober 2020   02:38 44 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kembalinya Takhta Sang Raja
LeBron James Finals Milestones (source:Instagram.com/@nba)

Los Angeles Lakers telah keluar menjadi juara National Basketball Association atau NBA. Hasil ini menambah pencapaian LA Lakers dengan 16x Juara NBA, tentunya yang memberikan perhatian lebih adalah para pemain dari Lakers sendiri. 

LA Lakers yang dibintangi oleh LeBron James ini menjadi sorotan lebih berdasarkan dari media-media di USA. LBJ memperoleh gelar ke-4 dengan hasil kemenangan ini dengan 3 tim yang berbeda selama karirnya yakni bersama Miami Heat 2x, Cleveland Cavaliers 1x, dan Los Angeles Lakers 1x. LBJ sendiri memiliki tonggak sejarah yang fantastis pada NBA Finals selama karirnya.

LBJ memecahkan beberapa rekor yang cukup banyak yakni peringkat pertama total triple-doubles sebanyak 11x, peringkat kedua All-time Scoring Leaders sebanyak 1.562 point, peringkat kedua 3-Pointers Made sebanyak 101x, peringkat kedua Total Steals sebanyak 93x, peringkat kedua Total Assists sebanyak 430 assists, peringkat kedua Field Goals Made 588.

Lalu peringkat keempat Total Rebound sebanyak 561x, peringkat keempat Total Games Played sebanyak 55x, dan peringkat keenam Total Blocks sebanyak 46x selama sejarah NBA Finals. 

Pencapaian yang sangat luar biasa untuk LBJ di usia 35 tahun ini dan menjadikan LeBron “King” James kembali ketahtanya. Media di USA juga membuat narasi perbandingan antara LBJ dengan legenda bola basket Amerika yakni Michael Jordan. Perbandingan demi perbandingan disajikan untuk mempertanyakan apakah LBJ lebih hebat dari MJ?

Selain itu juga dengan hasil ini merupakan kali pertamanya Anthony Davis menjadi juara NBA. Tentunya ini menjadi moment yang sangat luar biasa bagi AD. AD menjadi juara setelah di tahun pertamanya bergabung dengan LA Lakers Pemain lainnya seperti Danny Green memperoleh 3x cincin juara (San Antonio Spurs, Toronto Raptors, dan Los Angeles Lakers).

Begitu juga dengan Javale McGee memperoleh 3x cincin juara yang dimana 2x diperoleh bersama Golden State Warrior dan bersama LA Lakers. Pembahasan menarik lainnya adalah Rajon Rondo dan Kostas Antetokounmpo. 

Rajon Rondo mendapatkan 2x cincin juara bersama 2 tim bersejarah di NBA yakni Boston Celtics dan Los Angeles Lakers, sedangkan Kostas Antetokounmpo mendapatkan cincin pertamanya yang dimana Kostas mendahului sang kakak yakni Giannis Ugo Antetokounmpo yang berada di Milwaukee Bucks.

RESMI!

Ty Lue yang sebelumnya adalah assiten pelatih dari Doc Rivers di LA Clippers kini resmi menjadi arsitek dari Los Angeles Clippers dan menandatangani kontrak selama 5 tahun untuk menjadi pelatih utama bersama dengan assiten pelatih Chauncey Billups. Hal ini akan menjadi berita menarik untuk liga musim depan dan untuk melihat kiprah dari Ty Lue di LA Clippers.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN