Mohon tunggu...
Octa Pratama Putra
Octa Pratama Putra Mohon Tunggu... The Son of Adam

Eternal life will be 'there', someday...

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Penciptaan Karya Ilmiah Kreatif, Wujud Prestasi Mahasiswa

24 Mei 2019   10:19 Diperbarui: 24 Mei 2019   10:48 0 0 0 Mohon Tunggu...
Penciptaan Karya Ilmiah Kreatif, Wujud Prestasi Mahasiswa
dok.pribadi

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu program Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Dikti untuk meningkatkan kualitas peserta didik di perguruan tinggi. 

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bertujuan untuk (1) Pengembangan Diri Mahasiswa, (2) Berinovasi, (3) Cerdas  dan Kreatif, (4) Sesuai Minat, Bakat dan atau Bidang Ilmu, (5) Bermanfaat bagi Masyarakat Profit atau Non-Profit Oriented.

Upaya Universitas Bina Sarana informatika mengajak seluruh mahasiswa agar berpartisipasi dalam kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa adalah dengan mengadakan kegiatan seminar untuk mengaktualisasikan Program Kreativitas Mahasiswa kepada seluruh mahasiswa Universitas Bina Sarana informatika. 

Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa di kampus Universitas Bina Sarana informatika Margonda (UBSI Margonda) dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Mei 2019, acara berlangsung mulai dari Pulul 09.00 Wib s.d. 11.00 WIB dengan pembicara Yesni Malau, M.Kom, selama kurang lebih 2 jam. 

Beliau menjelaskan kriteria Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) apa saja yang dapat dipilih oleh mahasiswa dalam mengajukan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), tips and tricks dalam menemukan ide untuk membuat sebuah penelitian, serta langkah-langkah apa saja yang wajib dilakukan oleh mahasiswa untuk pengajuan proposal Program Kreativitas Mahasiswa ini. 

Secara keseluruhan, seminar sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa ini berjalan dengan lancar, setelah kegiatan ini diharapkan akan semakin banyak lagi mahasiswa yang akan berpartisipasi mengajukan proposal Program Kreativitas Mahasiswa. (YMU)