Mohon tunggu...
Erny Kusuma
Erny Kusuma Mohon Tunggu... Suka kuliner dan jalan-jalan, kemudian diurai dalam sebuah artikel.

Penikmat indahnya wisata alam Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Tips Tubuh Tetap Segar Saat Puasa

7 Mei 2019   10:06 Diperbarui: 7 Mei 2019   10:12 31 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Tubuh Tetap Segar Saat Puasa
Olah raga ringan (dok.pri)

#Tebarhikmahramadhan

Hari ini puasa kedua di bulan suci Ramadhan. Biasanya di awal-awal kita berpuasa, kondisi tubuh belum terbiasa dengan perubahan jadwal pola makan. Termasuk didalamnya kita harus beradaptasi antara puasa dengan kegiatan kita sehari-hari.

Sebagai seorang blogger yang kerap mendapat job turun ke lapangan, tentu saja ada pengaruhnya. Dengan suasana terik menyengat bisa membuat saya yang puasa merasa haus dan lemas. Namun Alhamdulillah saya bisa melewatkan semua itu dengan baik.

Bagaimana cara agar tetap fit saat puasa bulan Ramadhan di hari awal? Ada cara ala cara saya untuk tetap terlihat segar meski berpuasa. Ada 8 tips ala-ala saya, simak ya?

1. Niat Berpuasa

Jangan lupa niat berpuasa dalam hati saat usai makan sahur. Dengan niat berpuasa insha Allah kita mendapat kekuatan dari Allah SWT. 

2. Makan Sahur

Jangan lupa makan sahur secukupnya. Dengan begitu ada asupan makanan untuk modal kita saat sehari menjalankan ibadah puasa. Sahur itu penting supaya tubuh kita kuat dalam beraktivitas.

3. Minum air putih 

Minum Air putih menjelang waktu imsyak membantu menyehatkan tubuh. Seperti kita ketahui bahwa tubuh kita terdapat kandungan air sebanyak 60-70% air. Karena itu saat berpuasa supaya tubuh kita tidak dehidrasi dan cukup cairan, perbanyaklah minum air putih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN