Mohon tunggu...
Nyi Ai Tita
Nyi Ai Tita Mohon Tunggu... Guru - Guru suasta

Berakit rakit ke hulu berenang renang ke tepian bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

22 Juli 2022   20:06 Diperbarui: 22 Juli 2022   20:09 78 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Sekolahku Menyenangkan

Sekitar pukul lima tiga puluh aku sudah mulai melangkahkan kaki untuk pergi ke sekolah. Tujuannya untuk menghindari kemacetan. Senin, biasanya macet di sekitar bunderan sampai Cileunyi. Apalagi seluruh sekolah sudah mulai masuk. Pasti tak terbayang macetnya.

Betul sekali pas keluar rumah kendaran sudah mulai hilir mudik. Tak terbayang jam enam pasti mulai macet. Menjelang pukul enam di titik rawan macet masih bisa bernapas lega.

Dari arah kota ke Cileunyi agak lenggang tapi dari arah Cileunyi ke kota Bandung sudah mulai padat. Pukul 05.50 WIB  sudah tiba di sekolah.

Beres markir roda dua yang setia menemani dan sangat membantu dalam memanage waktu. Setelah absen dilanjut masuk kelas. Di lingkungan sekolah masih bisa dihitung jari. Sekitar pukul enam lewat  anak-anak mulai berdatangan.

Senin, 18 Juli 2022 hari yang sangat dinanti oleh seluruh warga sekolah. Hari menjadi sejarah bisa  kembali melaksanakan pembelajaran normal secara offline.

Hari ini juga adalah hari pertama Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah pasca wabah corona atau covid-19 melanda Indonesia tercinta.
Nuansa semangat dan bahagia mewarnai lingkungan sekolah.  Termasuk kelas yang sudah siap menanti penghuninya yang lucu-lucu dan imut-imut.

Hari special menyambut kedatangan para bintang. Panitia menyambut mereka dengan kostum lain dari hari biasanya. Berbagai upaya dilakukan demi para bintang merasa senang dan nyaman berada di sekolah.

Mengawali kegiatan dengan senyuman menawan. Para bintang dan seluruh warga sekolah, menjadi saksi bahwa nuansa ini adalah sebagai awal kegiatan pembelajaran yang baik dan menyenangkan.

Tema yang diangkat dalam MPLS tahun pembelajaran 2022-2023 menurut ketua panitia Nia Latifah, S.Pd adalah, "Sekolahku Menyenangkan".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan