Mohon tunggu...
Nyi Ai Tita
Nyi Ai Tita Mohon Tunggu... Guru - Guru suasta

Berakit rakit ke hulu berenang renang ke tepian bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Let's Back to School Happily

25 Juli 2021   03:44 Diperbarui: 25 Juli 2021   03:44 46 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Let's Back to School Happily
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Lets Back to School Happily

Anak-anakku tersayang, "Yuu kita kembali ke sekolah dengan penuh rasa bahagia walau masih melalui dunia maya....!" Kurang lebih itu arti dari tema PLS tahun pembelajaran 2021-2022.

Mudah-mudahan tema ini, memberikan aura positif bagi para peserta didik dimana saja berada. Khususnya bagi peserta didik di tempat kami mengajar. Aamiin.  
 
PLS hari pertama

Tahun 2021 kondisi pandemi  menurut  berita yang nyata dialami oleh seluruh dunia, khususnya di Indonesia sedang merajalela terutama di Jawa Barat dan Bali.
 
Melihat  kondisi seperti ini, tidak menyurutkan semangat dalam berkiprah di dunia Pendidikan. Kita tetap harus semangat menjalankan tugas membimbing, membina, dan mendidik generasi yang akan datang.

Alhamduliullah dimulai dengan satu kegiatan yaitu PLS (pengenalan Lingkungan Sekolah).  Sebagai awal perkenalan, pembekalan, dan pembinaan terhadap mereka dalam belajar selanjutnya.

PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) diadakan bertujuan untuk menyambut para peserta didik baru dan peserta didik lama. Peserta didik baru jenjang SD yaitu kelas 1 yang lucu-lucu dan imut-imut, juga peserta didik lama yaitu kelas 2-6.

Dalam kegiatan tersebut, selain menyambut tahun ajaran baru  dengan penuh bahagia dan semangat membara. Insya Allah dikenalkan juga kondisi lingkungan sekolah yang nyaman, aman,  dan asri. Sarana prasara yang memadai dan mendukung untuk menunjang tercapainya proses pendidikan yang diinginkan secara optimal.  

Untuk saat ini PLS dikemas oleh panitia,  dengan pembelajaran lewat daring. Tinggal bagaimana supaya PLS ini menarik, berkesan, dan  memotivasi peserta didik tetap semangat dan gembira dalam belajar.

PLS tahun ajaran 2021-2022, sekolah tempat kami mengajar mengambil tema, "Lets Back to School Happily" selama tiga hari. Mulai hari Rabu sampai Jumat, 21-23 Juli 2021. Kegiatan yang dilakukan melalui pembelajaran sinkronus dan asinkronus.

Hari pertama PLS kita melakukan pembeljaran dengan sinkronus. Agenda acaranya yaitu pembukaan tatap maya lewat zoomiting di studio sekolah.

Di acara pemukaan ada pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Ananda Alexander, Ikrar oleh Ananda Sidqia, laporan ketua panitia, dan sambutan juga sekaligus membuka acara oleh kepala sekolah, doa dan penutup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN