Mohon tunggu...
Nyi Ai Tita
Nyi Ai Tita Mohon Tunggu... Guru suasta

Berakit rakit ke hulu berenang renang ke tepian bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Ramadhan Pertama Ceria

16 April 2021   00:27 Diperbarui: 16 April 2021   00:31 176 2 1 Mohon Tunggu...

Ramadan Pertama Ceria

Cling WhatApp masuk. Ternyata info dari grup sekolah tempatku mengajar. Info ini di share dari koordinator keagamaan yaitu Bapak Dally Safari, M.Ag. Lomba yang diselenggarakan oleh MQ TV nampaknya bekerjasama dengan PGRI Jawa Barat berupa AUDISI Dai Cilik. Pesertanya yaitu tingkat SD dan SMP sederajat.

Ibu kepala sekolah Nunung Kurniasih, M.Pd mendisposisikan kepada WKS Kesiswaan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tujuannya supaya anak-anak mendapat pengalaman karena pengalaman itu guru yang sangat berharga juga mengisi awal kegiatan bulan suci Ramadhan.

Pertama saya kaget dan bingung karena melihat waktu yang mepet. Pelaksanaan Audisis tanggal 13-14 April 2021 untuk wilayah Bandung. Sedangkan dapat info tanggal 10-04-2021. Walau kondisi bingung dan kaget karena melihat pembelajaran buat anak-anak ke depannya, maka saya jawab dengan kata-kata. "Ok.....he!"

Waktu itu juga langsung tancap gas, melakukan koordinasi dengan koordinator kesiswaan Bu Nia Latifah, S.Pd I. Untuk ibu guru yang satu ini aku angkat beberapa jempol karena untuk kemajuan anak-anak selalu mengatakan dengan senyuman cantik dan menawan ciri khasnya yaitu, " its oke ....Siap laksanakan....!"

Saya tertegun dari sikap Bu Nia yang luar biasa memiliki loyalitas etos kerja yang tinggi, peduli terhadap kemajuan peserta didik. Apalagi untuk kemajuan generasi Islam. Ingat dengan kata-katanya itu tanpa pamrih dan mengeluh selalu enjoy mengalir bagaikan air telaga surge dari raut wajahnya.

Hal ini nampaknya tertransper sama binaannya peserta audisi yang begitu antusias dan tidak mengeluh. Mereka siap mengikuti arahan dan bimbingan dari pembimbingnya. Tentu dengan tidak meninggalkan ciri khasnya anak-anak yang manja, lucu, tapi terarah.

Kami sepakat, karena melihat waktu audisi tinggal 4 hari lagi maka anak-anak yang ikut audisi kami ambil dari anak yang memiliki talenta lebih dalam kemampuan intrapersonalnya. Hal ini juga kami bekerjasama dengan sebagian guru kelas referensinya dan dukungan orangtuanya.

Alhamdulillah hari itu juga, anak-anak sudah terhimpun menjadi 6 peserta Audisi pildacil. Insya Allah anak tersebut bisa memberikan jaminan apa yang ada dalam kriteria yang sudah ditetapkan panitia dan masalah hasil kita serahkan kepada Allah SWT.

Panitia menetapkan kriteria sebagai berikut:
Ketepatan materi dalam naskah
Ekspresi dan penguasaan panggung.
Busana atau pakaian muslim
Dengan terjaringnya 6 peserta yang terdiri dari 3 orang putra dan 3 orang putri. Kami menjadadwalkan latihan.

Pertama, latihan melalui zoom
Latihan lewat zoom dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 April 2021. Nampak ketika masuk zoom mereka sangat semangat walaupun diantara mereka masih ada yang membaca naskah, ada yang kadang baca kadang tidak, dan ada juga yang tidak melihat teks (naskahnya sudah hafal).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN