Indonesia Nyepur
Indonesia Nyepur profesional

Masyarakat Pecinta Kereta Api Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

14 KA Tambahan Kembali Dioperasikan

22 April 2017   08:13 Diperbarui: 22 April 2017   08:27 21 1 0
14 KA Tambahan Kembali Dioperasikan
Foto Ilustrasi (by: Indonesia Nyepur)

Bulan ini untuk kedua kalinya ada libur panjang (long weekend), yaitu bertepatan dengan Israj Mi'raj. Seperti biasanya masyarakat banyak memanfaatkan untuk mengisi liburan keluar kota. Untuk mengantisipasi hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP I Jakarta akan mengoperasikan 14 Kereta Tambahan yang diberangkatkan dari Stasiun Senen dan Gambir, Jakarta Pusat.

"KA-KA tambahan tersebut terdiri dari 10 KA kelas eksekutif yang berangkat dari stasiun Gambir, dan 4 KA kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen," ujar senior manajer humas PT KAI DAOP I Jakarta, Suprapto dalam keterangannya, Kamis (20/4/2017).Adapun rincian dari keempatbelas KA tersebut adalah ke Semarang 1 KA, Surabaya 1 KA, Cirebon 3 KA, Bandung 4 KA dan Solo 5 KA.

Antusiasme masyarakat menggunakan jasa Kereta Api semakin banyak, hal ini seiring dengan meningkatnya kualitas pelayanan KAI.

"Data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik, dikarenakan sistem tiket online. Pengguna jasa KA bisa melihat langsung melalui website tiket.kereta-api.co.id atau melalui chanel-chanel eksternal," jelas Suprapto.