Mohon tunggu...
Adexfree
Adexfree Mohon Tunggu... Menulis adalah ruang untuk berbagi

Simplicity

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Tips Menghadapi Senior yang Perfeksionis

16 April 2021   17:00 Diperbarui: 17 April 2021   08:21 202 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Menghadapi Senior yang Perfeksionis
ilustrasi (envato element/aboutimages)

Dapat diterima bekerja langsung setelah lulus kuliah adalah impian bagi seorang fresh graduate. Baik itu perusahaan yang sesuai dengan keinginan atau yang sedikit meleset dari impian, yang terpenting sudah mendapatkan pekerjaan. 

Teringat pada kenangan beberapa tahun lalu saat saya menjadi seorang fresh graduate, dan langsung mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan rasanya seperti mendapat durian jatuh.

Mendengar peribahasa ini, yang namanya durian itu kan banyak duri di kulitnya namun didalamnya terdapat buah yang sangat manis dan empuk rasanya. 

Layaknya seorang fresh graduate, yang harus terjun ke dunia kerja untuk pertama kalinya pasti mendapatkan banyak hambatan dan tantangan. Perlu waktu untuk berproses dengan lingkungan kerja baru yang belum kita kenal sama sekali sampai akhirnya kita dapat enjoy dalam pekerjaan tersebut.

Tak jarang kita akan menemukan kondisi dimana senior menjadi penguasa di tempat kerja.

Sebuah keberuntungan jika menemukan senior yang mampu mengayomi juniornya dengan baik, namun tak jarang kita akan berhadapan dengan senior yang perfeksionis, yang selalu melakukan pekerjaan dengan sangat teliti dan karena merasa lebih senior, dia merasa dia lah yang paling banyak memiliki pengalaman.

Di mata senior yang seperti ini, seringkali kita dipandang sebelah mata karena zero pengalaman.

Namun jangan baper jika bertemu senior yang seperti ini, ada beberapa tips yang dapat kita lakukan yaitu :

1. Displin

Disiplin adalah kunci utama untuk dapat bekerja dengan baik, apalagi jika kita termasuk karyawan baru di perusahaan tersebut maka kredibiltas memiliki peran penting untuk menunjukkan apakah kita patut untuk bekerja diperusahaan tersebut.

Sebuah perusahaan tidak ingin mempekerjakan seorang pegawai yang tidak disiplin, jadi disiplin adalah modal utama bagi seorang fresh graduate untuk memulai pekerjaan.

Apalagi seorang yang perfesionis biasanya adalah orang yang sangat disiplin, karena mereka adalah tipe yang ingin melakukan sesuatu dengan sempurna tanpa ada kesalahan sedikitpun termasuk cara mengatur waktu kerja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x