Mohon tunggu...
Adexfree
Adexfree Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis adalah ruang untuk berbagi

Simplicity

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Fakta Perselingkuhan di Tempat Kerja dan Cara Menghindarinya.

15 September 2020   11:46 Diperbarui: 15 September 2020   12:07 319
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perselingkuhan adalah salah satu topik yang sangat menarik untuk dibicarakan, karena hal ini banyak sekali terjadi dalam kehidupan sosial masyarakat kita . Bahkan kesannya sudah lumrah terjadi , malah  kata-kata "Pelakor" begitu populer di masyarakat. 

Berbagai sinetron di televisi pun pada umumnya mengangkat cerita mengenai perselingkuhan, padahal perselingkuhan ini dapat menimbulkan rasa sakit hati dan juga menimbulkan kehancuran dalam rumah tangga.

Perselingkuhan dapat terjadi karena berbagai sebab:

  • Intensitas pertemuan antara dua lawan jenis yang sering terjadi , menimbulkan rasa kekaguman atau ketertarikan satu sama lain.
  • CLBK ( cinta lama bersemi kembali ), mantan pacar yang hadir kembali ditengah-tengah kehidupan terkadang membuat rasa cinta yang pernah ada muncul kembali.
  • Terkadang ada suatu kondisi, salah satunya di tempat kerja yang menciptakan rasa saling membutuhkan karena salah satunya memiliki kelebihan yang memenuhi hasrat lawan jenis, misalnya : pintar dalam menyelesaikan pekerjaan, memiliki ilmu pengetahuan yang dapat lebih untuk menyelesaikan suatu pekerjaan , dan penampilan yang cantik ataupun ganteng dimata lawan jenisnya.

Ada suatu fakta beberapa tahun lalu yang saya temui terkait mengenai perselingkuhan Bukan bermaksud membuka aib, tapi semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua. Dan hal ini terjadi dengan rekan kerjaku sendiri, namanya Eva ( namanya sengaja disamarkan demi privasi ). 

Kami berdua adalah rekan kerja sebagai tenaga paramedis di salah satu rumah sakit swasta di kota kelahiranku Palembang. Eva adalah seorang perempuan yang berumur 36 tahun , pada saat kejadian tersebut terjadi sekitar 10 tahun lalu. Eva berwajah cantik ditambah kulit putihnya yang menambah pesona bagi setiap orang yang melihatnya. Eva memiliki seorang suami yang bekerja sebagai seorang akuntan di sebuah perusahaan, dan memiliki dua orang anak ( seorang putra dan seorang putri ). Sekilas kehidupan mereka nampak harmonis dan begitu mesra dihadapan orang lain.

Hingga suatu ketika, saya melihatnya senyum-senyum sendiri melihat pesan di HP androidnya. Setiap saya tanya adakah sesuatu yang lucu, dia hanya menjawab....ada pesan lucu dari temannya.

Hal tersebut berlangsung hampir tiap hari, dimana eva selalu menjauh dari saya hanya untuk sekedar melihat pesan di HP. Hal ini membuatku curiga, namun tidak begitu saya gubris karena saya berpikir, mungkin itu dari sahabat terdekatnya.

Suatu hari, sepulang kerja shift sore sekitar jam 9 malam saya melihat Eva di lampu merah, berada disebuah mobil yang sangat saya kenal, yaitu mobil atasan saya. Dari kejauhan saya melihat mereka tertawa begitu akrab. 

Tapi saya tetap berpikir positif, ah....mungkin mereka ada suatu pekerjaan yang harus diselesaikan bersama. Apalagi atasan saya adalah seorang Dokter yang memiliki istri yang cantik dan juga seorang dokter, dan memiliki tiga orang anak yang semuanya dokter. Di mata saya, kehidupan rumah tangga mereka sangat bahagia, jadi tidak mungkin atasan saya akan berselingkuh dengan perempuan lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun