Mohon tunggu...
Nuty Laraswaty
Nuty Laraswaty Mohon Tunggu... Administrasi - Digital Marketer , penulis konten

owner my own law firm,bravoglobalteam founder,trainer network marketing, trading, speaker in radio program( heartline fm - gaya fm) and multiply seminars,mc

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Misteri Lembaga Sensor Film terungkap

12 Juli 2022   08:44 Diperbarui: 12 Juli 2022   08:57 89 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar : https://www.wikiwand.com/id/Lembaga_Sensor_Film

Lembaga Sensor Film adalah sebuah nama yang mengikuti para penggemar film. Ini dikarenakan film-film yang tayang di bioskop umum, tentunya wajib harus telah lulus pemeriksaan Lembaga Sensor Film , dari sini akan dapat ditentukan batasan usia yang boleh menonton sebuah film. 

Penulis tidak akan mengulas secara panjang lembar mengenai apa tugas dan tanggung jawab Lembaga Sensor Film yang lebih akrab disebut  LSF , dikarenakan sudah banyak referensi yang membahas mengenai hal tersebut. Namun kali ini penulis hendak menyampaikan pengalaman penulis, yang selama ini selalu penasaran akan keberadaan lembaga ini, sudah hampir dua tahun sejak cetusan untuk mengunjungi lembaga ini diutarakan, namun baru kali ini bersama KOMiK , saya berkesempatan untuk mengetahui lebih dalam mengenai permasalahan sensor.


Ada beberapa dasar pertanyaan, yang menjadi bahan pemikiran saya selama ini . Antara lain sebagai berikut :

Bagaimana cara untuk dapat berkunjung ke Lembaga Sensor Film?

Komunitas yang hendak datang, bisa mengajukan proposal lengkap, mengenai alasan dan tujuan untuk datang. Proposal diajukan ke sekretariat LSF. Nah, misteri pun terungkap , mengenai bagaimana caranya agar dapat diterima dan melakukan kunjungan.

Bagaimana cara mendatangi lokasi Lembaga Sensor Film ?

Caranya mudah sekali, banyak yang saat ini kebingungan , untuk mengunjungi lokasi nya. Padahal dengan segala transportasi yang disediakan oleh pemerintah dan pihak swasta, kita dapat langsung menuju  di gedung F lt 6  gedung Kemendikbud . Lokasinya agak memojok di sebelah kanan dari arah pintu masuk utama dan bersamaan dengan parkir kendaraan bermotor.

Pengunjung dapat turun dai Halte MRT Senayan atau halte bus FX, guna mengarah ke gedung Kemendikbud tersebut.

Saat waktu berkunjung , saya memang sedang banyak kegiatan, jadi sempat nyasar ke gedung E, yang biasanya merupakan tempat yang sering saya kunjungi. Namun setelah saya menyadari kekeliruan, dan menemukan lokasi yang sebenarnya, rasa takjub pun mulai merasuki tubuh. Bukan apa-apa, tak disangka ruang kerja nya benar-benar menyenangkan, aura kubikal masing-masing anggota Lembaga Sensor Film ini , membawa kepribadian diri masing-masing. 

Ada yang serius , ada yang menyerupai pojok baca di teras rumah dan lain-lain sebagainya. benar-benar suasana layaknya kantor start up yang sering saya kunjungi. Disini misteri pertama pun terungkap, ternyata merka terdiri dari oarang-orang yang menyenangkan . Serius namun santai dalam menjalankan tugasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan