Mohon tunggu...
Nuty Laraswaty
Nuty Laraswaty Mohon Tunggu... Digital Marketer , penulis konten

owner my own law firm,bravoglobalteam founder,trainer network marketing, trading, speaker in radio program( heartline fm - gaya fm) and multiply seminars,mc

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Film Duka Sedalam Cinta Hitam Putih Kehidupan

10 Oktober 2017   04:24 Diperbarui: 10 Oktober 2017   05:29 0 1 1 Mohon Tunggu...
Film Duka Sedalam Cinta Hitam Putih Kehidupan
sumber twitter duka sedalam cinta

Fakta pencarian

Adakah yang belum kenal dengan Helvy Tiana Rosa (Forum Lingkar Pena)? Yang saya ketahui, dengan kesibukan yang semakin padat.Maka Forum Lingkar Pena pun menjadi vakum kegiatannya dan saat ada yang menyampaikan tahun 2017 ini, ada film besutan Helvy Tiana Rosa dan adiknya Asma Nadia ikut terlibat menjadi pemain dalam film tersebut. Sayapun tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Film Duka Sedalam Cinta ini. 

sumber google
sumber google

Sumber google
Sumber google
Film Duka Sedalam Cinta resmi akan tayang tanggal 19 Oktober 2017dan saat saya mencari tahu lebih lanjut, film ini seolah menggambarkan hitam putih kehidupan. Semua serba terlihat, dalam pengertian dari awal terlihat siapa peran antagonisnya (warna hitam) dan siapa peran protagonisnya (warna putih).  Peran-peran ini sangat kuat dan seolah tidak ada warna abu-abu. Ceritanya mengalir sederhana, khas tontonan untuk remaja, dengan bumbu percintaan sebagai penyedap , yang nampaknya hingga saat ini masih tetap menjadi strategi yang bagus , untuk mendapatkan "jutaan" penonton.

Film ini merupakan lanjutan dari Film Ketika Mas Gagah Pergi (2016), namun bisa berdiri sendiri. Jadi tidak perlu khawatir, apabila ada penonton yang belum menonton Film Ketika Mas Gagah Pergi, karena tetap dapat mengikuti Film Duka Sedalam Cinta ini.

Cover twitter Film Duka Sedalam Cinta pun, juga seolah menggambarkan kekuatan Hitam dan Putih, tanpa menyisakan abu-abu.

Seolah mau menegaskan kekuatan ini, pemeran utama Aquino Umar atau biasa dipanggil Noy, memutuskan berhijab.

sumber IG aquinoumar
sumber IG aquinoumar
Kemudian mengulang gaya tahun lalu (Ketika Mas Gagah Pergi), settingpun memilih di lokasi Indonesia dengan hamparan pemandangan yang memukau . Beberapa adegan diambil di pulau terpencil bahkan tidak berpenghuni, dengan tujuan mungkin untuk memperdalam penghayatan karakter Mas Gagah kah atau memang ada unsur ingin menampilakn keindahan pantai-pantai di Indonesia yang belum terjamah pariwisata?

Apakah tuntutan jalan cerita , memang sangat mengharuskan pengambilan gambar, hingga pulau terpencil bahkan tidak berpenghuni ini?

sumber google
sumber google
sumber google
sumber google
Pemandangan laut di Kepulauan Widi, Halmahera Selatan ini, memang sangat mempesona. Pastinya setelah Film Duka Sedalam Cinta resmi  tayang tanggal 19 Oktober 2017,akan timbul wisata-wisata yang mengarah ke napak tilas pembuatan Film Duka Sedalam Cinta. 

Kemudian sayapun mulai membaca sinopsis Film Duka Sedalam Cinta.

Sinopsis Film Duka Sedalam Cinta

Film ini akan menceritakan tentang seorng pemuda bernama Gagah (diperankan Hamas Syahid). Ia adalah seorang pemuda tampan, yang cerdas dan juga idola para gadis, yang mana dirinya mengalami sebuah kecelakaan di suatu daerah di Maluku Utara. Kemudian dirinya ditolong oleh Yudi (diperankan Masaji Wijayanto) dan abangnya, Kyai Ghufron (diperankan Salim A. Fillah). Gagah kemudian tinggal di pesantren milik dari kyai tersebut serta dirinya banyak belajar tentang agama Islam.

Gagah berubah, saat dirinya pulang dari Maluku Utara. Mama (diperankan Wulan Guritno) dan adiknya, Gita (diperankan Aquino Umar) sulit menerima perubahan tersebut. Gita malahan sampe memusuhi Gagah. Berbagai macam peristiwa pun terjadi. Dari Gita menolong Yudi yang tengah terluka pada saat melerai tawuran di atas bus kota. Dan Gita juga berkenalan dengan Nadia (diperankan Izzah Ajrina) dan ibunya (diperankan Asma Nadia), yang baru saja kembali dari Amerika.

Dan sementara itu Gagah berusaha keras, untuk terus berbaikan dengan Gita. Gagah yang saat ini menjadi seorang relawan Rumah Cinta, untuk pendidikan anak-anak dhuafa di pinggiran kota Jakarta, bersama dengan tiga preman insyaf (yaitu Epi Kusnandar, Abdur, M. Bagya) menyiapkan sebuah rencana yang dapat mengubah segalanya.

Akan tetapi sesuatu terjadi, yang membuat Gagah, Yudi, Gita dan Nadia bertemu dalam sebuah jalinan takdir, yang mana hal tersebut membawa mereka pada duka sedalam cinta, dan uga sebuah pertemuan yang tak terduga di Halmahera Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x