Mohon tunggu...
Demianus Nahaklay
Demianus Nahaklay Mohon Tunggu... Dosen - Announcer

Menjadi penyiar di radio adalah tugas mulia yang memungkinkan untuk mengedukasi, membangun persahabatan dan memberi solusi atas masalah sosial di masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Keindahan Pantai Natsepa: Surga Tersembunyi di Ambon

9 Juni 2024   21:29 Diperbarui: 12 Juni 2024   06:08 218
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Keindahan Pantai Natsepa.  Sumber gambar: Ferry Xavi Solarbasain

Keindahan Pantai Natsepa: Surga Tersembunyi di Ambon

Ambon, ibu kota provinsi Maluku, dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, terutama pantai-pantainya yang eksotis. Salah satu pantai yang menjadi ikon dan favorit para wisatawan adalah Pantai Natsepa.

 Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih, menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Bagaimana agar bisa menjangkau lokasi yang indah itu?

Lokasi dan Akses

Pantai Natsepa terletak di Desa Suli, sekitar 18 kilometer dari pusat kota Ambon. Desa Suli termasuk pada wilayah kabupaten Maluku Tengah ibu kotanya di kota Masohi .

 Jangkauannya ke ibu kota kabupaten Masohi harus dengan kapal cepat atau angkutan laut lainnya. Akses menuju Pantai Natsepa  ini cukup mudah, bisa dicapai dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. 

Ada banyak jalur transportasi yang biasa melewati Pantai Natsepa, seperti jalur Ambon -Suli, Ambon- Tulehu, Ambon- Waai dan Ambon ke desa Liang. Perjalanan dari pusat kota Ambon ke Pantai Natsepa memakan waktu sekitar 30-45 menit. Jalannya rata dan selau ramai sepanjang hari.

Keindahan Alam

Pantai Natsepa memiliki panorama alam yang memukau dengan hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang berwarna biru kehijauan. Garis pantainya yang panjang membuat pengunjung dapat menikmati berjalan-jalan santai sambil menikmati angin laut yang sejuk. Di sekeliling pantai, terdapat pepohonan kelapa yang menambah kesan tropis dan memberikan keteduhan alami.

Garis Pantai laut di Natsepa. Sumber gambar: Fb: Ferry Xavi Solarbasain
Garis Pantai laut di Natsepa. Sumber gambar: Fb: Ferry Xavi Solarbasain

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun