Mohon tunggu...
Yudhie
Yudhie Mohon Tunggu... Guru - GURU

Pendidik disekolah SMA Negeri dan Owner My Clean Laundry Kraksaan - Kab.Probolinggo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tangisan Siswa SMAN 1 Sumber

9 Desember 2022   13:07 Diperbarui: 9 Desember 2022   13:08 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Moment Perpisahan (Dokpri)

Probolinggo, Isak tangis siswa dan Guru SMAN 1 Sumber tidak bisa disembunyikan ketika bapak Dr.Daris Wibisono Setiawan, SS.M.Pd selaku kepala sekolah SMA 1 Sumber mulai Berpamitan dan menyalami satu persatu dilapangan sekolah. Rabu,(07/12/2022).

Proses serah terima jabatan berlangsung secara indoor diruangan SMAN 1 Sumber proses sertijab berjalan lancar dan hikmat sesuai schedule panitia, semua para undangan keluar dari ruang pertemuan dan nampak pula bapak Daris kepala sekolah lama juga keluar ruangan yang ditemani oleh Guru dan karyawan SMA 1 Sumber untuk menemui siswa - siswi yang sudah berbaris rapi dilapangan sekolah.

Tangis siswa-siswi mulai pecah sembari menyanyikan lagu datang akan pergi, satu persatu mulai menyalami dan memberikan kado kenangan - kenangan.
Susiati siswi kelas X berdiri dibarisan depan tampak menangis sembari memegang kado ditangan kanannya. Susiati menyampaikan kepada kami "kado ini buat pak Daris, inisiatif temen - teman kelas pak yang iuran seikhlasnya".
Rahmad siswa Kelas XI IPS juga menyampaikan  " saya sedih ditinggal pak Daris. Orangnya baik,suka bercanda, nongkrong bareng dicafe sumber Sakti dan cerita dengan saya dan teman -teman".

Nur Wahyudi selaku guru biologi juga menyampaikan "siswa siswi menangis itu sudah wajar". Karena pak Daris sangat disukai oleh guru dan siswanya,bagi kami pola kepemimpinan Beliau adalah pola kepemimpinan yang demokratis, sepengalaman saya menjadi guru disini selama 6 bulan pak Daris  memimpin kami dengan gaya kepemimpinan yang beda yaitu: intellectual humility, moral mumility dan moral humility. Tuturnya.

Banyak guru dan karyawan SMA 1 Sumber juga menyampaikan pak Daris bukan hanya sekedar leader kami tapi juga bisa menjadi sebagai teman, sahabat, kakak, bapak dan pemimpin diSMAN 1 Sumber.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun