Mohon tunggu...
Yudhie
Yudhie Mohon Tunggu... Guru - GURU

Pendidik disekolah SMA Negeri dan Owner My Clean Laundry Kraksaan - Kab.Probolinggo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77, SMAN 1 Sumber Menggelar Pelatihan Media Pembelajaran

25 November 2022   15:21 Diperbarui: 25 November 2022   15:27 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
peserta pelatihan. (Dokpri)

Probolinggo, Peringatan Hari guru nasional (HGN) dan Ulang Tahun PGRI ke-77. SMAN 1 sumber menggelar Pelatihan media pembelajaran yang menyenangkan.

Pelatihan digelar guna meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan Pembelajaran di kelas, kegiatan ini dilaksanakan pada hari, Jum'at (25/11/2022).


Pelatihan yang digelar secara luring dan gratis ini diikuti oleh kalangan guru dan kepala sekolah mulai dari jenjang sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.
Pelaksanaan ini selain mengetahui cara pembuatan video pembelajaran, animasi pembelajaran,dan pembuatan game pembelajaran peserta juga akan mendapatkan sertifikat.


Narasumber dalam pelatihan tersebut merupakan guru SMAN 1 sumber diantaranya: Anugerah hyang Widhi, S.Pd sebagai narasumber tentang pembuatan game digital pembelajaran. M Fathur Rozi,M.Pd sekaligus sebagai team balai guru penggerak (BBGP) Jawa timur. memaparkan materi tentang pembuatan video pembelajaran dan animasi pembelajaran.


Dr.Daris Wibisono Setiawan S.SS, M.Pd sekaligus kepala SMAN 1 sumber dalam sambutan menuturkan."Kami berkomitmen untuk terus berusaha memuliakan-melindungi-dan meningkatkan kompetensi guru demi pendidikan semakin berkualitas".tegasnya

Bpk.anugerah narasumber pertama menerangkan tentang pembuatan game pembelajaran, dengan mengenalkan nama aplikasi, menjelaskan fungsi menu diaplikasi sampai mendemonstrasikan cara membuat game pembelajaran.

Bpk. Rosi selaku pemateri kedua juga mengenalkan nama aplikasi pembuat animasi, mengenalkan fungsi menu - menu diaplikasi dan juga memperagakan cara membuat karakter animasi,mulai dari pembuatan wajah karakter, baju, suara, sampai gerakan. Dan pemateri kedua juga membagikan aplikasi edit video tanpa watermark secara gratis kepada peserta.

Bapak Bambang Hermanto, S.Pd kepala SDN 4 sumber juga sekaligus sebagai peserta pelatihan sangat antusias mengikuti semua materi yang dijelaskan oleh narasumber pelatihan dan beliau menyampaikan.

 " Sudah saatnya metode pembelajaran mengikuti perkembangan zaman atau digitalisasi".


Panitia dan kedua narasumber, juga berkomitmen siap membantu peserta sampai bisa membuat video pembelajaran, animasi pembelajaran dan game edukasi pembelajaran, meskipun pelatihan sudah selesai dilaksanakan. Dengan diwadahi dalam grup WhatsApp yang bernama pelatihan hari guru.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun