Mohon tunggu...
KKN Desa Tlasih
KKN Desa Tlasih Mohon Tunggu... Penulis - MEDIA EKSPRESI

menulis banyak hal

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pentingnya Menaati Protokol Kesehatan dengan Selalu Memakai Masker di Masa Pandemi Covid-19

20 Juli 2021   17:39 Diperbarui: 20 Juli 2021   17:53 75 1 0 Mohon Tunggu...

Virus COVID-19 telah menyebar ke seluruh penjuru dunia dan berubah menjadi pandemi bagi masyarakat dunia. Pandemi COVID-19 telah menyebar luas yang pada akhirnya membawa dampak yang sangat buruk bagi perekonomian dunia termasuk Indonesia. Adanya pandemi COVID-19 ini mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia untuk memakai masker dan menjaga protokol kesehatan seperti 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Dengan adanya kegiatan program kerja pembuatan masker ini diharapkan dapat mengurangi peningkatan covid-19 saat ini. Masker untuk mencegah penularan Covid-19 harus tetap dipakai meski sudah menjalani vaksinasi. Pasalnya, masker adalah salah satu protokol kesehatan terbaik untuk pencegahan virus corona. Hasil pembuatan masker tersebut akan dibagikan kepada warga di Desa Tlasih

Pencegahan utama dari penularan virus corona penyebab pandemi Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker. Untuk mengurangi sampah masker medis atau masker sekali pakai yang mengancam lingkungan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan tips cara membuat masker kain.

Kesehatan menjadi sorotan yang harus di jaga oleh masyarakat untuk tetap dapat menjalankan aktivitas lainnya. Namun tak sedikit juga masyarakat yang masih melalaikan protokol kesehatan yang menyebabkan adanya peningkatan atau lonjakan COVID-19. Masyarakat banyak yang kurang disiplin dan mematuhi prokes secara benar meskipun sudah banyak himbauan dari pemerintah seperti Lockdown, PPKM dan lain sebagainya.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pulang Kampung Universitas Negeri Malang Kelompok 3 di Desa Tlasih membuat program kerja berupa "Pembuatan Masker dan Pembagian Handsanitizer bagi Masyarakat di Desa Tlasih". Dengan adanya dari program ini diharapkan dapat mendukung pelaksanakan prokes di Desa Tlasih. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2021. Pelaksanaan pembagian masker ini  disambut baik oleh aparatur Desa Tlasih beserta masyarakat. kegiatan mulai dari pembuatan hingga  pembagian berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN