Mohon tunggu...
Nurunnisa Itsnaini
Nurunnisa Itsnaini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

topik konten berkaitan dengan K-pop yang kemudian akan membahas berbagai hal tentang K-pop dari segala sesuatu yang kecil.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Artikel Utama

Mengulik Lebih Dalam tentang Photocard K-Pop

16 November 2022   22:38 Diperbarui: 19 November 2022   14:32 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagi kamu yang ingin mencoba membeli photocard, seleksi photocard kamu dengan baik ya (Diolah dari Tribunnews.com)

Hai K-Poperss

Para K-Popers pasti gak asing dong dengan Photocard?

Pasti kalian juga banyak yang sedang menabung untuk memdapatkan photocard idola kalian kan. Nah tapi, mungkin seabgaian besar dari kalian juga masih banyak yang belum mengathui atau bahkan belum tahu bagaimana itu bentuk dari photocard.

Banyak orang yang beranggapan kenapa para K-Popers ini begitu tergila-gila dengan sebuah selembar foto cetak. Padahal bisa saja mereka memcetak foto itu sendiri.

Photocard yang diperebutkan para K-Popers ini merupakan sebuah swafoto idol yang dicetak secara resmi oleh perusahan agensi yang menaungi mereka, biasanya ukuran dari photocard yaitu 8585mm. 

Untuk mendapatkan photocard ini biasanya didapatkan dari pembelian album dari idol tersebut. Namun photocard atau PC yang ada pada album berisi random, jadi jika kalian ingin membeli PC tertentu sesuai bias kalian, kalian harus mencari di market place sendiri ya sis.

Alasan banyak orang mengkoleksi Photocard

Kebanyakan orang menganggap mengoleksi photocard tidak ada gunanya. Namun siapa sangka dengan menyimpan dan mengoleksinya dapat menghasilkan banyak hal.

Hal tersebut yang membuat banyak orang khususnya para K-Popers mengkoleksinya. Berbagai alasan yang dapat membuat mereka semakin banyak koleksi photocard ataupun merchandise lainnya seperti

1. Investasi kesenangan

Dalam hal investasi kesenangan ini, mereka para K-Popers menjadikan photocard sebagai bentuk kesenangan mereka. Bisa dibilang PC ini sebagai healing terbaik mereka. Meskipun banyak yang mengomentari dengan menyebut mereka menghambur-hamburkan uang. 

Mengkoleksi photocard bagi para K-popers merupakan kesenangan pribadi mereka, bahkan mereka biasanya menyiapkan sebuah album khusus yang hanya berisi photocard tersebut yang kemudian mereka pajang dengan berbagai pajangan yang berbau k-pop disebuah lemari khusus.

2. Investasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun