Mohon tunggu...
Nurul Yashinta
Nurul Yashinta Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Film dan Televisi UPI'20

-

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pameran Karya Seni di Dago sebagai Wadah untuk Menyalurkan Pesan Para Seniman!

24 Oktober 2021   19:52 Diperbarui: 26 Oktober 2021   08:58 100 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Serap Tampak Tapak (Dokpri)

Media untuk menuangkan ide atau gagasan memiliki banyak cara, salah satunya dituangkan dalam penciptaan karya seni rupa sebagai aplikatornya. Diadakannya pameran karya seni rupa merupakan sebuah wadah untuk menyalurkan atau menyampaikan pesan para seniman lewat karya seni kepada masyarakat sebagai alat komunikasi antara seniman dan apresiator.

Salah satu kota yang banyak diadakan pameran seni  adalah kota Bandung, tepatnya ada di Orbitaldago Art Gallery and Cafe , Lawangwangi Creative Space, Bandung Design Biennale, dan lain lain.

Orbitaldago Art Gallery and Cafe 

Serap Tampak Tapak merupakan salah satu pameran yang disajikan di Orbitaldago yang berlangsung hingga tanggal 21 November 2021. Pameran ini dibuka untuk umum dan gratis mulai dari jam 09.00 hingga jam 20.00 WIB. 

Pameran Seni Orbitaldago (Dokpri)
Pameran Seni Orbitaldago (Dokpri)

Pameran Serap Tampak Tapak ini adalah pameran tunggal Daniel Nugraha bertema travelling diary, dimana dalam pameran tersebut berisi perjalanan yang di tuangkan dalam sketsa dan drawing, menceritakan bagaimana suatu tempat mengalami perubahan baik keadaan maupun cerita pada masanya, yang di rekam dalam suatu gambar. Beberapa kota yang disajikan dalam pameran tersebut adalah Bandung, Bali, Jakarta, dan Surakata.

Lawangwangi Creative Space

Tempat yang biasa di gunakan untuk pameran selanjutnya adalah Lawangwangi, bertempat di Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang. Irrational Wishes dari ArtSociates menggelar pameran dari tanggal 15 Oktober - 15 November 2021. 

Lawangwangi Creative Space (Dokpri)
Lawangwangi Creative Space (Dokpri)
Berbeda dengan Serap Tampak Tapak, pameran ini menyajikan beragam karya mulai dari Karya foto, lukisan abstrak, Karya sketsa tokoh yang digambar dan tercipta dari net, lukisan yang terlihat seperti hasil foto digital, lukisan yang terdiri dari aksara sunda dll. Setelahmeniikmati karya seni, kita bisa mengisi daftar dan memberi komentar sebagai bentuk apresiasi untuk para seniman

Karya Seni Abstrak (Dokpri)
Karya Seni Abstrak (Dokpri)

Pameran Karya Seni diharapkan dapat terus berkembang dan tersebar dimana-mana untuk memberikan ruang dan wadah apresiasi masyarakat terhadap sebuah karya yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. dan untuk mengenalkan bahwa banyak sekali seniman di Indonesia yang karyanya tidak kalah menakjubkan dari seniman luar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan