Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger bukanbocahbiasa.com tinggal di #Surabaya

www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Pisang, Pilihan Tepercaya untuk Tetap Sehat di Masa Pandemi

26 Juli 2021   12:11 Diperbarui: 7 Agustus 2021   04:15 100 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pisang, Pilihan Tepercaya untuk Tetap Sehat di Masa Pandemi
Pisang Cavendish doc: pexels.com

"Duh, kapan sih ini pandemi kelarnya? Bosan banget harus di rumah melulu!"

Nggak sekali dua kali anak saya uring-uringan, bete nggak jelas, karena yeah, dia harus menjalani hari demi hari di rumah saja. Kasihan memang anak-anak zaman sekarang. Pandemi telah membuat gerak mereka kian terbatas, ya. Sekolah dan berkegiatan apapun, semua dilakukan dengan menatap layer gadget. Benar-benar situasi yang tidak ideal.

Apalagi, di sekitar kompleks perumahan saya, jumlah korban meninggal akibat virus covid ini terbilang cukup banyak. Sekitar sepekan lalu, tetangga saya, laki-laki usia masih 35 tahun, juga berpulang setelah bertarung lawan covid.

Bisa dipastikan badai covid ini ganas bukan main. Tidak hanya priyayi sepuh (orang lansia) yang jadi korban nyawa. Bahkan yang masih muda, dan (sekilas) nampak sehat bin gagah, juga bisa menyerah kalah oleh keganasan covid.

Ya sudah, saya harus tetap menjaga Kesehatan jiwa raga keluarga di masa pagebluk ini. Ada beberapa hal yang rutin saya lakoni. Di antaranya adalah rutin mengonsumsi pisang, buah Pilihan Tepercaya keluarga kami. Lho, kok bisa?

Ya bisa dong! Karena, pisang itu.....

(1). Mood booster sekaligus my comforting food

Beberapa makanan tuh efektif banget bikin orang merasa Bahagia. Karena ada bahan pangan yang memang mendorong pembentukan hormon serotonin di dalam otak. Nah, pisang ini salah satunya. Pisang termasuk mood food yang bisa membangkitkan perasaan senang dan Bahagia. Pas pandemic gini, kita harus ekstra usaha untuk stay happy and healthy kan?

(2). Sumber Karbohidrat dan Vitamin A dan C

Buah pisang kaya akan vitamin dan serat. Jika dibanding dengan apel, pisang memiliki lebih dari dua kali lipat karbohidrat, dan lima kali lipat vitamin A. Selain itu pisang juga kaya magnesium dan kalium yang penting bagi tubuh untuk tetap bugar. Vitamin C dalam pisang juga bermanfaat banget untuk tubuh!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN