Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger bukanbocahbiasa.com | IG @bundasidqi | Twitter @nurulrahma

Halo! Saya Ibu dengan anak remaja, sering menulis tentang parenting for teens. Selain itu, sebagai Google Local Guides, saya juga kerap mengulas aneka destinasi dan kuliner maknyus! Utamanya di Surabaya, Jawa Timur. Yuk, main ke blog pribadi saya di www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Pengalaman Menjodohkan Crazy Rich Surabaya

20 Mei 2021   07:53 Diperbarui: 20 Mei 2021   08:05 9831
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Azrul Ananda-Ivo (sumber: Twitter BonekMalaysia)

Apakah judulnya clickbait? 

Bukaan, sodara! :D Saya betul-betul mau menceritakan pengalaman menjodohkan dua Crazy Rich Surabaya. Yang laki, Azrul Ananda, pastinya mayoritas dari kita udah paham kan siapa dia? Putra Bapak Dahlan Iskan, pengusaha moncer yang dulu sempat menguasai imperium media Jawa Pos Group. Dahlah kebayang kan duitnya sebanyak apa :D 

Yang cewek, Ivo (nama aslinya Hanifa Ratih) doi putri Bapak Rinto, (eks) Direktur Gudang Garam Kediri. Pak Rinto sempat mencalonkan sebagai walikota Kediri, tapi belum rezeki mendapatkan tampuk amanah tersebut. Walau demikian, namapun direktur pabrik rokok guedeee, rek. Kebayang juga kan harta keluarga ini buanyaaakk bingits!

Nah, sekarang saya mau cerita, ya, kok bisa saya menjodohkan dua manusia Wadidaw ini. Sekitar tahun 2000-an, saya tuh kerja part timer sebagai  surveyor sekaligus penulis/ jurnalis di DetEksi Jawa Pos (sekarang kalau ga keliru namanya rebranding jadi Zetizen). Boss saya Azrul Ananda, yang biasa kami panggil "Mas Ulik". 

Ada beberapa kolom di DetEksi yang mengharuskan kami berburu narasumber sesuai tema. Waktu itu, sori agak lupa lupa ingat.... kayaknya tema seputar prestasi membanggakan/ positive lifestyle anak muda Surabaya gitu lah. Entah dapat ide dari mana, saya tuh auto TRIIINGG! Teringat sosok Ivo, si Gadis Sampul Majalah Gadis, yang imut-imut. 

Saya kan alumnus SMA 16 Surabaya. Ivo nih adik kelas, selisih 2 tahun di bawah saya. Ndilalah, tetangga rumah saya tuh sohib ikribnya Ivo. Dapat kontak untuk menghubungi Ivo, dan janjian supaya Ivo bisa datang ke redaksi Jawa Pos, untuk menjalani sesi photoshoot sekaligus interview. Ketika confirmed Ivo bisa jadi narasumber, saya tuh nyeletuk santai ke Azrul. "Mas Ulik, Ivo besok mau datang ke sini, untuk wawancara. Ntar mas Ulik ikut ngobrol ama dia, ya. Cantik lho anaknya! Siapa tau jodoh." 

Ternyata, celetukan iseng itulah awal mula dari perkenalan keduanya. Ivo memang punya personality yang super duper menarik. Lincah, lucu, kocak, gampang akrab dengan lingkungan baru, dan tentu saja imut bin cantik nggak ada obat. Apalagi, doi kan alumnus Gadis Sampul Majalah GADIS (ini tuh ajang Gadsam yang melahirkan seleb-seleb keren, salah satunya Dian Sastro). 

Mas Ulik, sebagai cowok dari keluarga crazy rich, pastinya nggak bisa sembarangan dong, kalo milih pacar. Doi kudu pelajari bener bibit, bobot, bebetnya. Menjumpai sosok Ivo yang berasal dari keluarga "sekufu", mungkin ini yang membuat Azrul jadi lumayan antusias untuk "bergerak". 

Ya sudah... the rest is history. Azrul dan Ivo officially dating, engaged, and married! 

Banyak yang takjub dengan intuisi saya. Kok bisa sih, memfasilitasi perjodohan antara dua crazy rich Surabaya? Heheheh. Saya sih merasa kalau ini semua adalah skenario Tuhan, hanya saja 'kebetulan' saya dipasang sebagai mak comblang ala-ala. Di mata saya, mahligai rumah tangga/ pernikahan itu memang seyogyanya dibangun atas dasar pasangan yang setara/ sekufu. Ini bisa menyangkut banyak hal, tentang background keluarga, pendidikan, taraf ekonomi, personality, dan seterusnya. 

Menjadi istri seorang Azrul Ananda itu bukan perkara mudah, lho! Tantangannya banyaaakk banget. Nah, di mata saya, Ivo tuh bisa banget melengkapi 'puzzle-puzzle kosong' dalam hidup Azrul. Semacam itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun