Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger bukanbocahbiasa.com | IG @bundasidqi | Twitter @nurulrahma

Halo! Saya Ibu dengan anak remaja, sering menulis tentang parenting for teens. Selain itu, sebagai Google Local Guides, saya juga kerap mengulas aneka destinasi dan kuliner maknyus! Utamanya di Surabaya, Jawa Timur. Yuk, main ke blog pribadi saya di www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

"Traveling Bucket List", Pergi Sekeluarga ke Solo dan Sekitarnya

19 Juli 2019   10:08 Diperbarui: 19 Juli 2019   10:49 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa destinasi impian saya untuk liburan di semester kedua tahun ini? 

Jangan ketawa, ya :D Bucket list saya tidak muluk-muluk kok. Saya hanya ingin pergi sekeluarga ke Solo (Jawa Tengah) dan sekitarnya. 

Mungkin, teman-teman bakalan mengernyit. Ya elaaaahhh, Nurul kan tinggal di Surabaya. Kalau mau ke SOlo, ha mbok langsung cuss aja! Pesen KA, booking hotel pakai online travel agency (ota) trus langsung deh, otw. Ngapain pakai di-Bucket list Bucket list segala. 

Jangan kayak orang susah deh. 

Haha. Begini, kisanak. Memang betul, Solo itu deket dari Surabaya, mungkin kalau naik KA sekitar 4 atau 5 jam saja. Naik mobil juga sekarang lebih cepat, karena ada akses jalan tol. Akan tetapi, yang saya garis bawahi adalah: saya ingin ngetrip SEKELUARGA. Bersama anak, suami, dan ibu mertua. 

Ini lho,yang rada susah karena kudu ngepasin jadwal. Apalagi anak saya kan baru aja masuk SMP. Rasanya kok nggak bijak, kalau ngajak dia bolos, demi memuaskan hasrat keluyuran emaknya qiqiqiqiqi

Lihat kalender, sepertinya nggak ada (atau sedikit) tanggal merah ya? Hmm, ya nanti putar otak lagi lah. Bagaimana caranya tetap bisa bersenang-senang ngetrip, tanpa digelayuti rasa bersalah, lantaran ngajak anak bolos sekolah. 

Somehow, kadang saya tercetus ide meng-homeschooling-kan anak, semata-mata ya karena pengin ajak plesiran gitu. Kalau sekolah konvensional (baca: SMP Negeri) kan rada gimanaaaaa gitu ya, kalo kebanyakan bolos, hahahaha. 

Ingin ke Solo dan sekitarnya 

Salah satu blog/website andalan saya untuk berkunjung ke Solo adalah : https://jejakbocahilang.wordpress.com 

Halim Santoso (sang narablog) begitu passionate banget dalam menggambarkan apa dan bagaimana destinasi wisata di kawasan Solo dan sekitarnya. Pokoke, kalau baca blognya, duh.... rindu terhadap kota Solo semakin menjadi-jadi. 

Mampir ke Sejumlah Tujuan Wisata di Jogja 

Nah, mumpung udah ada KA Prameks (Prambanan Ekspres), hayuklah kita traveling ke JOGJA juga :D Salah satu yang ingin saya datangi adalah Tebing Breksi. Keren aja gitu, lihat pemandangan dari areal bekas galian/ penambangan kapur ini. Banyak kuliner enak yang juga dijual di sekitaran destinasi yang lagi heits ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun