Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Blogger bukanbocahbiasa.com tinggal di #Surabaya

www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Glamping, Berwisata Asyik bersama Wonderful Indonesia

5 Desember 2018   07:59 Diperbarui: 14 Desember 2018   20:43 592 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Glamping, Berwisata Asyik bersama Wonderful Indonesia
Dokumentasi Pribadi

GLAMPING. Alias Glamour Camping. Tren ber-Glamping ria kini mulai menjangkiti masyarakat urban. Setidaknya, sejumlah trip organizer menawarkan paket wisata, dengan menjelajah sejumlah destinasi, dan konsumen nantinya menginap di tenda. Yap, tenda beneran, bukan di hotel/hostel/losmen/homestay!

Tapi tentu saja, tenda yang dipilih berkualitas prima. Plus, ada fasilitas yang super-lengkap seperti toilet, aneka menu yang disajikan oleh tim dapur. Intinya, para konsumen Glamping ini menikmati camping, tapi dalam suasana yang "glamour".

Di Jogjakarta, akhir pekan lalu, saya dan 4 sahabat perempuan menikmati Glamping Tour ini. Kami menginap di tenda, Kawasan Kaliurang Jogjakarta. Persis di kaki gunung Merapi! Jadi, bayangkan betapa eksotis suasananya. Hawa dingin menusuk, aura segar dan indahnya alam semesta berpadu harmoni dalam glamping moment yang kami jalani.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Diaz Kaslina, adalah tim di balik Indekostour yang merancang Glamping Trip kami. Ia menguraikan bahwa masyarakat urban terkadang butuh vacation dengan nuansa yang tidak biasa alias anti-mainstream. "Mungkin udah bosan nginap di hotel ya kan, jadi bisa dicoba glamping untuk alternatif liburan kita," ujar mantan jurnalis di TVOne dan BeritaSatu ini.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Lokasi Glamping yang Asyik, Fasilitas Toilet nan Resik

Saya ini tipikal manusia yang seriiing banget ke toilet, alias gampang beser. Pipis melulu gitu, bawaannya. Nah, ketika glamping, selain kondisi tenda untuk tidur, saya juga concern banget dengan kondisi toilet. Terawat-kah? Bersih? Airnya melimpah?

Thanks God, untuk areal glamping yang kami tempati weekend lalu, toiletnya permanen dan super duper resik. Unit toiletnya juga banyak. Jadi nggak perlu gedar-gedor pintu kamar mandi kalo kita udah kebelet banget.

BBQ dan Api Unggun 

Selain bisa jalan-jalan di seluruh areal camping ground, para tamu juga bakal mendapatkan fasilitas yang cihuy. Apakah itu? Yeeepp, API UNGGUN! Api unggun ini identic dengan kemping ya. Mengingatkan saya pada aktivitas camping belasan tahun lalu, ketika masih duduk di bangku kuliah.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Jumat malam, kami kumpul-kumpul dengan sejumlah sahabat blogger Jogja. Api unggun sudah menyala, eh.... Hujan datang! :D Gapapa. Untungnya, ada aula permanen di sekitar lokasi camping. Jadi kami kudu meneduh sejenak. Kemudian kembali menikmati prosesi membakar jagung dan sosis. Sembari bercerita soal APAPUN, ditingkahi gemericik hujan yang seolah ingin ikut larut dalam indahnya persahabatan kami.

Menginap di Alam, Sangat Nyaman dengan Tenda yang Berkualitas Prima 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x