Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati freelance content writer & blogger

www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Bebek Songkem Pak Salim, Kuliner Bebek yang Maknyus dan Bebas Kolesterol

12 Januari 2018   06:51 Diperbarui: 12 Januari 2018   08:36 200 0 0
Bebek Songkem Pak Salim, Kuliner Bebek yang Maknyus dan Bebas Kolesterol
dokpri

Madura identik dengan aneka olahan bebek. Salah satu bebek yang amat sangat populer di Madura adalah bebek Sinjay. Apalagi, begitu jembatan Suramadu terbentang, menghubungkan antara pulau Jawa dan Madura, kuliner bebek ini super duper ngangenin banget untuk dikunjungi. Sekarang tarif tol Suramadu turun banget lho! Untuk kendaraan pribadi cuma 15K saja (dulu di awal beroperasinya Suramadu, rate tol 30K)

Kalau mau makan bebek, banyak banget kerisauan dan gundah gulana yang singgah. Yeah, tahu sendiri kan, bebek itu enak di lidah, tapi sering jadi tersangka utama melonjaknya angka kolesterol! Huffft. Plus, melonjaknya angka timbangan juga sik (ciyee, yg lagi diet, ciyeee)

Pikir punya pikir, gimana kalo cari kuliner bebek, yang ENAK sekaligus SEHAT? Errrr, emang ada?

Ada dong! Namanya Bebek Songkem Pak Salim. Lokasinya, nggak seberapa jauh dari bebek sinjay (sekitar 200 meter sebelum sinjay, kalo dari arah Sby kanan jalan). 

Kok bisa, bebek songkem mengklaim sebagai bebek yang sehat dan bebas kolesterol? 

dokpri
dokpri

Jadi.....Bebek songkem ini diolah dengan cara DIKUKUS tanpa air tapi pakai pelepah/ gedebok pisang. So, aneka lemak-kolesterol si bebek itu bisa tereduksi secara paripurna. Seluruh kolesterol nemplok di batang gedebog itu. Sehingga, ketika tersaji di hadapan kita, si bebek sudah menjelma menjadi menu yang tidak mengusung elemen kolesterol jahat. 

dokpri
dokpri

Rasanya gimana? No worries.Tanpa kolesterol pun, kita tetap bisa menikmati endeus markindesnya si bebek songkem. Ada yang versi kukus (original) juga ada yang versi goreng. Dicocol ke sambal mangga muda, aduhaaaiiii....! Itu ke~mak nyus~an paling HQQ!

dokpri
dokpri

Harga yang ditawarkan juga amat terjangkau. Jadi, kapan kamu menikmati kelezatan Bebek Songkem Pak Salim di Bangkalan, Madura?

dokpri
dokpri

dokpri
dokpri

Bebek Songkem pak Salim

Jl. Raya Ketengan No.85, Tunjung, Burneh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69121