Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger bukanbocahbiasa.com | IG @bundasidqi | Twitter @nurulrahma

Halo! Saya Ibu dengan anak remaja, sering menulis tentang parenting for teens. Selain itu, sebagai Google Local Guides, saya juga kerap mengulas aneka destinasi dan kuliner maknyus! Utamanya di Surabaya, Jawa Timur. Yuk, main ke blog pribadi saya di www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Google Local Guides Siap Berangkat ke Amerika Serikat, tanpa Pamit ke Pemerintah Setempat

27 September 2017   06:55 Diperbarui: 27 September 2017   08:36 721
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://www.facebook.com/BatuLocalGuides/

Apa itu Google Local Guides?

Silakan Anda googling yak. Atau, Anda bisa baca artikel yang dimuat di koran Jawa Pos beberapa waktu lalu

Intinya begini. 

Local Guides adalah volunteer yang sigap memberikan review, foto-foto, atau mem-posting titik lokasi (tempat) tertentu di Google Map. Siapapun Google user bisa berkontribusi menjadi Local Guides. 

Sebagai apresiasi kepada para local guides yang aktif berkontribusi, setiap tahunnya Google menggelar Summit, di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Ada 150 local guides yang bakal hadir di summit. Mereka diseleksi secara ketat, setelah kirim aplikasi, video, dll, untuk hadir di summit yang bakal berlangsung tanggal 10-13 Oktober 2017. 

Tahun ini, Indonesia diwakili oleh lima orang: Fahmi (Sidoarjo), Nunung (Blitar), Mutiah (Malang), Budiono (Surabaya), dan Nurul (Surabaya) alias saya sendiri. 

Ndilalah, kelima makhluk ini berasal dari Jawa Timur. Sebagai warga Jawa Timur yang baik, kami ingin pamitan ke Gus Ipul atau Pakde Karwo selaku pengemban amanat rakyat di propinsi kami. 

Tapi, sayang sekali. Dua asisten Gus Ipul sepertinya kurang berminat untuk memfasilitasi pertemuan ini. Pertama, saya chat ke si X. Lalu si X jawab, yang lagi piket si Y. Oke, saya ganti chat si Y. Si Y bilang, saya terlalu mendadak bilangnya. Lah, padahal, temen saya yang jurnalis media online terkemuka sudah bikinkan jadwal ketemuan dengan Gus Ipul. Tinggal konfirmasi aja. Okai, reschedule jadwal. Eh, kata si Y, Gus Ipul lagi mau ke Jakarta. Besokannya ke Jember atau Banyuwangi gitu.... saya lupa. Ya oke, maklum deh, beliau kan WaGub pasti jadwalnya padat. Tapi masak iya dari 5 hari kerja (dan saya bikin janji udah 2 pekan lalu) sama sekali ngga bisa nemuin 5 makhluk Jatim yang mau berangkat ke Google summit sih? Toh kami hanya sowan dan pamit aja kok. Nggak minta yang neko-neko. Barangkali durasi pertemuan cuma sekitar 30 menit aja.... Ciyus. Ngga pake lama. 

Sampai detik ini, kami berlima belum bisa sowan beliau. Don't get me wrong. Saya menulis ini bukan untuk jelek-jelekin asisten Gus Ipul atau gimana. Tapi, semoga... kalo Gus Ipul baca tulisan ini, langsung nelpon mas Uglu (jurnalis media online) dan mengarahkan kami berlima untuk pamitan ke beliau di Kantor Gubernur Jatim. 

Atau.....

Hei, kami kan bawa nama INDONESIA yak? Bukan hanya nama JATIM kan? 

Pakde Jokowi kira-kira bersedia menerima kami sowan atau enggak ya? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun