Nurulloh
Nurulloh Pekerja Media

Ordinary Citizen

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

[Video] Pizza Paling Enak Dipanggang di Sini!

30 September 2018   15:55 Diperbarui: 5 Oktober 2018   15:00 383 4 2
[Video] Pizza Paling Enak Dipanggang di Sini!
Tropicale Pizza by Ocha and Bella/RUL

Pizza adalah makanan universal yang hampir ada di tiap negara. Penyajiannya pun mulai disesuaikan dengan cita rasa atau karakter lidah penduduk di suatu tempat. 

Kalau dahulu, pertama kali jenis makanan ini dikenal luas hanya terdiri beberapa varian. Seperti Pizza Margherita buatan Pizzaioli tersohor Raffaele Esposito. Pizza tersebut diberi nama Margherita karena Ratu Italia tersebut sangat menyukai Pizza buata Raffaele yang dibuat khusus untuk memanjakan lidah sang ratu. 

Sekarang, puluhan atau mungkin ratusan varian pizza ada di muka bumi. hehe....

Topping atau komposisi di permukaanya pun bervariasi. Mulai dari yang sederhana berisi sayuran sampai yang lengkap, sayuran dan aneka menu berbahan daging-dagingan.

Bahkan, tak sedikit pizza yang dilengkapi topping bebuahan. Seperti Tropicale Pizza khas resto Ocha and Bella. Resto yang berada di Pusat Jakarta ini dikenal memiliki varian pizza yang beragam dan rasa yang menurut saya enak banget. 

Meski bukan pecinta pizza, sudah banyak varian pizza yang mampir di lidah saya dan hampir memiliki rasa yang mirip. 

Tropicale Pizza yang saya coba ini nyatanya berbeda. Topping-nya sederhana hanya berisi saus tomat, mozzarella, chicken ham dan irisan buah nanas. Diameter pizza-nya cukup untuk dikonsumsi bertiga. Lumayan besar. 

Jujur saja, baru kali ini saya makan pizza bisa habis lebih dari tiga slice. Biasanya nyobain dua slice perut sudah terasa eneg

Cara panggang pizza di resto Ocha and Bella pun masih menggunakan tungku tradisional dan menjadi atraksi sendiri buat tetamu karena bisa langsung melihat proses pembuatannya. 

Sebelum memutuskan kalau pizza di sini yang paling enak, saya iseng browing tentang pizza bikinan Ocha and Bella ini. 

Daaaaan.....

Ternyata bukan lidah saya saja yang bilang pizza di sini enak. Review "netijen" pun banyak yang bilang enak.

Resto yang berada dalam satu gedung dengan Morrisey Hotel Residence Hotel di KH. Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta ini juga menawarkan berbagai macam jenis menu makanan dan minuman.

Selaras dengan nama "Ocha and Bella".---Ocha dalam bahasa Jepang berarti teh, sedangkan Bella dalam bahasa Italia bermakna indah. Resto ini menawarkan variasi menu hidangan Jepang dan Italia serta tidak sedikit menu hasil perpaduan makanan/minuman Jepang dan Italia. 

Selain Pizza yang menurut saya "signature"-nya Ocha & Bella, ada jenis minuman yang uenak banget. Namanya Lemon Basil Smoothie. Minuman segar ini dibuat dari daun basil yang dihaluskan dengan susu vanila fermentas dicampur susu segar dan lemon.

Menu lain yang sempat saya coba ketika itu adalah pasata Tagliolini Al Nero dan Rock N Roll Salad. Lagi, lidah saya yang kurang akrab dengan makanan khas Italia tersebut dibuat nyaman dengan paduan komposisi menu Jepang dan Italia. 

Desain interior Ocha and Bella yang bernuansa indutrial adalah alasan kedua kenapa saya suka tempat ini. Terdiri dari dua ruang, indoor dan outdoor membuat resto ini multiguna. Makan siang atau malam bersama keluarga dan kerabat atau sekadar hang out dengan teman atau rekan kerja ditemani varian kopi rasanya sangat cocok.