Regional

Ada Apa dengan Komunisme

3 Oktober 2017   16:30 Diperbarui: 3 Oktober 2017   16:36 137 2 0

Yogyakarta-Mantan ketua MPR Amien Rais mengatakan bahwa komunisme itu Kongruen, sama dan sebanding dengan kebiadaban. Dimana ada rezim komunis berkuasa di suatu negara, maka pemimpin tidak akan segan-segan melakukan pembunuhan terhadap rakyatnya sendiri.

Berdasarkan sejarah awal kelahiran komunis adalah koreksi terhadap faham kapitalisme di awal abad 19, komunisme sebagai anti kapitalisme menggunakan sistem partai komunis sebagai alat pengambil alihan kekuasaan dan berdasarkan pada teori Materialisme Dialetika dan Materialisme Historis inilah komunis tidak bersandar pada kepercayaan Agama, karena agama menurut mereka adalah candu yang meracuni masyarakat dan menghambat pekerjaan.

Metode penerapan hukumnya mutlak melalui kewenangan negara dengan menggunakan" tangan besi". Maka wajar ketika rakyatnya bertentangan dengan rezim komunis, mereka akan di bunuh.

Disinilah bahayanya komunis, komunis jelas bertentangan dengan kehidupan seorang Muslim. Maka dari itu hendaknya setiap muslim maupun negara dalam menjalankan seluruh aktivitasnya menyesuaikan diri dengan perintah-perintah Allah dan larangan-larangan Nya.

Karena islam agama yang sempurna. Sebagaimana firman Allah: "Hari ini Aku telah menyempurnakan agama kalian, mencukupkan nikmatKu untuk kalian serta meridhai islam sebagai agama bagi kalian (QS Al Maidah: 3).

Sistem kehidupan yang sudah terbukti cacat dan celanya serta bahayanya tentu tidak pantas untuk diadopsi, tapi harus dibuang dan dicampakkan.

Sedangkan Islam telah terbukti mampu menyelesaikan masalah kehidupan dan dan terbukti ketika Islam tegak dalam sistem khilafah, maka akan lahir sebuah peradaban yang tinggi dan luhur. Karena itu sistem Islam inilah yang harus kita wujudkan kembali untuk mengatur kehidupan dunia.

WaAllahu a'lam


Ummu salwa