Mohon tunggu...
Nurulis
Nurulis Mohon Tunggu... My sweet children

Selalu semangat untuk hidup lebih baik, stay strong and never give up !!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Salam Tempel? Favorit Si Kecil dan yang Dewasa Juga

15 Mei 2021   12:04 Diperbarui: 15 Mei 2021   12:09 24 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Salam Tempel? Favorit Si Kecil dan yang Dewasa Juga
Foto : shutterstock (m.dream.co.id )

Salam tempel?  Siapa sih yang nggak suka? Mulai anak-anak sampai orang tua sangat suka yang namanya salam tempel. 

Hari lebaran adalah momen yang menyenangkan terutama untuk anak-anak, karena saat itu mereka akan banyak menerima salam tempel. Dari saudara, paman,  bibi,  pak dhe,  budhe, kakek, nenek, dan banyak lagi yang lainnya.  

Eh... ternyata tidak hanya anak-anak loh, salam tempel juga sesuatu yang menyenangkan untuk orang tua saat menerima itu.  Bisa dari sanak saudara, tetangga atau dari orang yang memang mengkhususkan untuk bagi-bagi salam tempel kepada orang tua yang jompo dan tidak bisa lagi bekerja.  

Yang menggembirakan anak kecil, bikin mereka semangat diajak keliling silaturahmi,  ya ini dia tentunya salam tempelnya.  

Masa pandemi ini meskipun masih ada penerapan social distancing, tapi di desa-desa warga sudah mulai open house. Beberapa tetangga dekat dan saudara sudah saling bersilaturahmi dan melakukan anjang sana.  

Tentu saja tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita antisipasi sendiri, biar aman juga untuk kita.  Mau gimana lagi, ada tamu nggak mungkin kan di tolak ? 

Yang terutama kita bisa jaga diri dan keluarga.  

Saat yang menyenangkan juga ketika memberikan salam tempel kepada anak-anak kecil.  Suatu kepuasan tersendiri bisa melihat senyum bahagia mereka ketika menerima itu.   Itulah yang mereka tunggu.  

Orang-orang tua atau jompo yang sudah tidak mampu bekerja lagi,  juga sangat bahagia ketika menerima salam tempel. Doa terbaik yang akan selalu mereka berikan kepada pemberi salam tempel.  

"Semoga di lancarkan rejekinya,  diberi  kemudahan, di beri rejeki yang banyak dan berkah,  dan di beri kesehatan", begitu katanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN