Mohon tunggu...
Nurulintan
Nurulintan Mohon Tunggu... Mahasiswa Stain TDM

COMMUNICATION AND ISLAMIC BROADCASTINGūüćÉ

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pulau Reusam

7 Januari 2020   10:45 Diperbarui: 7 Januari 2020   21:03 85 0 0 Mohon Tunggu...

 Calang,desaa Lhoktimon kec setia bakti, calang iyalah ibukota aceh jaya yang terkenal dengan masyarat yang manyoritasnya pelaut dengan hasil laut yang kaya dengan suasana pantai indah dan bersih.

Tidak hanya itu calang sendiri memiliki wisata yang terbilang sangat indah dipandang mata yang dulunya sempat heboh redup ketika ombak meng obrak abrik pelabuhannya.   

Pulau resam, sebutan masyarakat calang untuk pulau yang terletak tidak terlau jauh dari bibir pantai, kini sudah dapat pembedahan dari pihak pemda dengan dibuat pelabuhan yang layak dan menjadikan pelabuhan itu bukan hanya bagi nelayan juga untuk wisatawan juga.

Bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan pulau resam dari kedekatan harus  menyebrang lautan dengan kapal kecil dengan biaya hanya 20 ribu saja per orangnya.

Setiap nelayan yang baru saja pulang melaut sekarang juga bisa mencari penambahan dari hasil membawa wisatawan, dengan begitu sedikit tidaknya masyarakat calang sangat terbantu dari kondisi finansialnya dan juga sejahtera.

Wisatawan sekrang tidak takut lagi akan kehilangan karna disanapun sudah menyediakan tempat penjagaan sepeda motor hanya lima ribu kendaraan aman terjaga, setiap hari libur akan banyak juga masyarakat menjualkn berbagai macam jajanan dan wisatawan pun tidak perlu membawa bekal.

Hazarol sulaiman pemuda calang juga sangat senang melihat pembedahan yang sangat segnifikan dari yang dulunya tidak begitu menarik wisatawan sekarang menjadi tempat yang jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Hazarol sendiri berkata bahwa setiap keindahan akan juga membawa keberuntungan bagi kita semua dia melihat calang indah hanya saja belum banyak yang sadar akan keindahan dan keasliannya.

Hazarol juga berharap setiap wisata dicalang terus menyajikan keindahannya dan juga dapat terus berbenah agar wisatawan tidak merasa jenuh walau sudah berkali kali mencoba, tidak terlepas  syariat islam pula karna baginya lebih baik menjaga dari pada terlepas begitu saja.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x