Mohon tunggu...
Nurul Izzatin
Nurul Izzatin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/mahasiswa

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Fakultas Ilmu sosial dan humaniora Program studi ilmu komunikasi 21107030012

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata Paralayang Watugupit: Rasakan Sensasi Angin Sunset Pantai Parangtritis Menyatu dengan Citylight Kota Jogja!

5 Juni 2022   23:33 Diperbarui: 7 Juni 2022   10:32 1303 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jogjakarta merupakan sebuah kota yang sangat terkenal dengan keistewaannya. Tak hanya indah, di kota Jogja kita bisa merasakan berbagai tradisi jawa yang masih begitu kental dan unik. 

Contohnya seperti batik, wayang, kerajinan perak dan lain sebagainya. Banyak bagian dari sudut kota Jogja dihiasi dengan sentuhan budaya jawa dimana orang-orang yang pernah singgah dan mengunjunginya tidak akan pernah lupa dan akan selalu ingat akan karakteristik yang ada. 

Ornament-ornamen khas jawa dapat kita jumpai melalui lampu-lampu yang dipasang di sepanjang jalan ataupun di bangunan dan gedung-gedung. Oleh sebab itulah Jogja sering disebut juga dengan Culture City.

Sunset/Dokpri
Sunset/Dokpri

Selain sebagai Culture City, kota Yogyakarta juga terkenal sebagai kota pelajar karena dari saking banyaknya universitas yang tersedia, termasuk kampus termukanya Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada. 

Hal inilah yang menyebabkan kota Yogyakarta memiliki jumlah mahasiswa yang sangat besar yang berasal tidak hanya dari pulau jawa akan tetapi juga dari pulau-pulau seluruh Indonesia yang berada di luar Jawa. 

Dari saking banyaknya mahasiswa di Yogyakarta yang sanagt beragam kota Yogyakarta termasuk kedalam salah satu kota dengan jumlah heterogen yang besar di Indonesia.

Ada beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di kota Jogyakarta. Di kota Yogyakarta sendiri ada wisata malioboro yang wajib dikunjungi saat ke Jogja. 

Malioboro terdiri dari berbagai macam dagangan yang ditawarkan seperti makanan khas jogja, oleh-oleh khas jogja, souvenir bercirikan jogja, dan masih banyak lagi. 

Selain itu di dalam kota Jogja juga terdapat keraton dan puri taman sari. Lalu disekitar Jogja kita bisa mengunjungi berbagai wisata Candi seperti Borobudur, Prambanan, Boko, Mendut, Abang dan lain sebagainya. Jika berkunjung ke daerah Bantul, kita bisa mengunjungi Pantai legendaris di Indonesia yaitu Pantai Parangtritis. 

Selain parangtritis kita juga bisa menikmati kota jogja dari bukit yang terletak di sepanjang kota jogja seperti halnya bukit paralayang watu gupit dimana kita bisa langsung menikmati 2 suasana yaitu daratan pantai parangtritis dan kota jogja sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan