Mohon tunggu...
nurul hidayah
nurul hidayah Mohon Tunggu... Guru - Guru Muslim

Guru muslimah yang ingin mendidik generasi berkepribadian Islam yang tangguh.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ikuti "Training Online" Guru, Dambakan Menjadi Guru Profesional

20 Agustus 2018   04:25 Diperbarui: 20 Agustus 2018   05:22 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Mengikuti E-training ini bukanlah kali pertama bagi saya. Karena sudah ke-3 kalinya saya mengikuti training online ini. Bagi saya banyak sekali manfaat yang diraskan sehingga bagi saya meskipun sudah pernah mengikuti tentunya dengan tema yang berbeda tapi masih ingin mengulangi materi-materinya dari training online ini apalagi saat ini saya sedang punya anak bayi tapi saya berusaha keras agar bisa mengikuti training ini dengan optimal.  Dari ilmu dan informasi baru yang saya dapatkan, dan penerapan ilmu yang tak kalah pentingnya dapat saya gunakan untuk menghasilkan beberapa media pembelajaran. Dengan begitu cukup bisa membantu saya dalam pembelajaran.

            Bagi seorang guru keberadaan media pembelajaran kedudukannya sangat penting dalam melakukan pembelajaran pada siswa. Karena dapat membantu guru dengan mudah dan efektif dalam memahamkan materi kepada siswa.

Dengan E-training materi Prezi, Quiz Creator dan Flipbook ini, tidak hanya akan membantu guru dalam menghasilkan media pembelajaran, tapi juga akan membantu guru dalam proses evaluasi siswa. Sehingga di era perkembangan IT ini dimana siswa telah banyak mampu dalam menggunakan gadget, akan lebih efektif dan efisien jika dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran khususnya pada ranah kognitif, evaluasi diberikan dengan memanfaatkan aplikasi IT.

            Hal di atas jika ditinjau dari segi manfaat dalam pembelajaran. Adapun jika ditinjau dari segi manfaat untuk pribadi guru, khususnya yang statusnya ASN, kegiatan E-training ini bisa termasuk kategori kegiatan pengembangan diri seorang guru. Sehigga guru bisa meningkatkan profesionalitasnya dalam mengajar. Disamping itu dengan sertifikat yang diperoleh bisa memperoleh nilai dalam pengajuan penilaian angka kredit itu nantinya.

            Dengan demikian saya berpesan kepada para guru khususnya, ikutilah kegiatan-kegiatan semacam training online ini untuk meningkatkan kualitas seorang guru menjadi guru profesional guna memajukan pendidikan di negeri tercinta ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun