Mohon tunggu...
Nurul Fauziyah
Nurul Fauziyah Mohon Tunggu... Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

belajarlah dari pengalaman karena pengalaman adalah guru terbaik

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

15 Kegiatan Bermanfaat yang Dapat Mengatasi Kebosanan di Rumah

3 September 2020   20:19 Diperbarui: 3 September 2020   20:32 104 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
15 Kegiatan Bermanfaat yang Dapat Mengatasi Kebosanan di Rumah
Ilustrasi Kegiatan

Satu kata saat kalian berada di fase yang monoton dan tidak memiliki aktivitas penuh yaitu bosan. Khususnya bagi para pelajar dan pekerja yang menjalankan tugasnya dari rumah atau Work From Home (WFH), karena pekerjaan kalian pasti tidak terlalu padat dan jam kerjanya pun dibatasi. Sehingga bisa menyambinya dengan kegiatan lain apalagi bagi para ibu rumah tangga di rumah nih yang harus mengurusi suami dan anaknya, wah ternyata ada sisi positifnya juga yah dengan WFH ini.

Mengutip dari situs detikHealth.com, Jumat (21/8) pagi, bahwa karantina memungkinkan penerapan Social Distancing yang menurunkan risiko terinfeksi gangguan pernapasan. Menurut Pong penurunan juga disebabkan anak-anak dan keluarganya menerapkan usaha pencegahan dengan sangat baik. Usaha ini meliputi rajin cuci tangan, menjaga kebersihan pribadi, dan membatasi waktu ke luar rumah.
Menurut penulis, kebosanan dimasa seperti ini bisa diatasi dengan berbagai kegiatan nih readers. Bahkan ada beberapa kegiatan yang dulu sebelum pandemi menjadi kegiatan yang sangat langka dan dianggap sempele tapi sekarang malah menjadi tren di masyarakat.

Apa saja kegiatannya yah, yuk readers kita simak informasinya berikut ini!

1. Bersepeda
Sepeda merupakan barang yang sangat laris di masa pandemi ini. Sehingga kegiatan bersepeda pun paling digemari masyarakat saat ini. Karena selain untuk olahraga yang dapat menyehatkan tubuh, bersepeda juga dapat menyegarkan pikiran lho readers.

2. Bermain Media Sosial
Mayoritas masyarakat Indonesia pasti menggunakan yang namanya Media Sosial, seperti: WhatsApp, Instagram, YouTube, Twitter, Facebook, Line, Telegram, dan masih banyak lagi. Nah readers yang paling tren saat ini adalah aplikasi joget Tik Tok nih hampir diseluruh lapisan masyarakat menggunakannya, selain untuk membuat video joget aplikasi ini juga bisa menyehatkan tubuh karena beberapa gerakannya yang seperti senam kebugaran.
Tak hanya itu, ada juga Media Sosial yang digunakan untuk belanja online, seminar online, bermain games online, belajar online, dan lain sebagainya yang dilakukan secara daring (dalam jaringan) tentunya.

3. Memasak
Nah, untuk readers yang menyukai kegiatan memasak kalian bisa melakukannya. Jika bosan dengan masakan yang biasa kalian buat, kalian bisa bereksperimen di dapur dengan membuat resep-resep masakan baru. Kalau kalian berhasil membuat menu makanan baru dan rasanya enak, kalian dapat menjualnya juga readers dan bisa menghasilkan uang. Gimana tertarik untuk mencoba kegiatan ini?

4. Mendekor Rumah
Bosan dengan tampilan rumah yang itu-itu saja? Kalian bisa mendekor ruangan-ruangan yang ada di rumah kalian sendiri atau bersama keluarga. Tapi sebelum mendekor, kalian harus memilih tema dekor yang ingin kalian buat dulu readers agar hasilnya nanti sesuai dengan ekspektasi kalian. Dan terlihat nuansa baru dari tampilan rumah kalian.

5. Berkebun
Buat readers yang menyukai tanaman dan yang ingin mencoba berkebun. Kalian bisa mencobanya di halaman rumah dengan menanam bibit-bibit tanaman yang kalian mau dan harus dirawat baik-baik agar bisa menghasilkan. Nah, jika bibit-bibit itu sudah tumbuh dan menghasilkan buah atau bunga bahkan sayuran bisa kalian konsumsi sendiri untuk sehari-hari lho readers.
Di jaman Normal Baru ini kita juga harus menjaga kesehatan jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan instan apalagi dari luar rumah untuk menghindari penyakit. Selain itu, kalian juga bisa menjual hasil berkebun kalian di pasar dan jangan lupa untuk membagikannya kepada saudara atau tetangga, readers.

6. Memelihara Hewan
Bagi readers pencinta hewan, kalian bisa menambah peliharaan di rumah nih karena memiliki waktu lebih luang, jadi kalian bisa bermain bersama hewan kesayangan kalian juga sepuasnya, wah menyenangkan sekali bukan? Tapi jangan lupa di beri makan dan dibersihkan yah, karena di jaman Normal Baru ini kita harus selalu menjaga kebersihan juga.

7. Membaca
Readers, jika kalian bosan dan ingin menambah wawasan tanpa harus berkelana ke luar rumah, tenang saja kalian bisa membaca buku. Kalian pasti tahukan kalau buku adalah jendela dunia, melalui buku kalian bisa melihat seluruh isi dunia. Ada banyak genre buku yang dapat kita baca jadi tentu saja dapat mengatasi kebosanan kita di rumah dan di mana saja.

8. Bermain Games
Dimana-mana gamers makin menjadi nih saat ini, karena banyak waktu luang yang dimanfaatkan untuk hal itu. Selain untuk mengatasi kebosanan, bermain games juga bisa dijadikan ajang kompetisi dan melatih kelincahan otak serta gerakan.
Ternyata bermain games juga ada manfaatnya, tapi perlu di ingat jangan terlalu lama melakukan aktivitas ini karena dapat membahayakan kesehatan khususnya bagian penglihatan, jadi dilakukan secukupnya saja readers.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x