Mohon tunggu...
Nurul Dina
Nurul Dina Mohon Tunggu... Nurul Dina Fajriyanti

Nurul Dina Fajriyanti Semarang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa Upgris Berhasil Menjalankan KKN-T dengan Program Kerja "Bimbingan Belajar di Masa Pandemi"

18 September 2020   17:46 Diperbarui: 18 September 2020   17:56 8 0 1 Mohon Tunggu...

Pada hari Jumat 04 September 2020, mahasiswa dari Universitas PGRI Semarang telah melakukan program kerja KKN-T Covid-19 dengan program kerja  bimbingan belajar kepada anak warga Kinibalu IV Tandang, Temablang, Semarang. Bimbingan belajar ini dilakukan karena telah dilakukan beberapa observasi mengenai belajar di masa pandemi di lingkungan Kinibalu IV Semarang. 

Dampak karena pandemi covid-19 ini juga terpengaruh kepada anak-anak sekolah, terutama di lingkungan KInibalu IV Semarang. Hal ini dikarena kurang efektifnya belajar pada saat pandemi. Hal ini yang mendorong Nurul Dina Fajriyanti mahasa Universitas PGRI Semarang dengan program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk melakukan bimbingan belajar untuk anak-anak di lingkungan KInibalu IV Semarang.

Tidak hanya tanya jawab, dan belajar materi di sekolah. Mahasiswa ini mengajak anak-anak warga Kinibalu IV untuk mengambar bersama. Menggambar bersama dilakukan karena untuk menghilangkan kebosanan  anak-anak pada saat pandemi seperti ini. Menggambar bersama ini ternyata dapat mengasah kreativitas anak serta menghilangkan rasa bosan anak-anak pada saat belajar di rumah.

"Kegiatan ini saya lakukan agar anak-anak tidak merasa bosan saat belajar di rumah. Karena anak-anak tidak bisa pergi ke sekolah, jadi saya membuat bimbingan belajar ini agar tidak bosan belajar di rumah seta dapat mengasah kreativitas anak melalui menggambar bersama. Kegiatan ini saya lakukan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah."  kata Nurul Dina.

Dalam kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak Kinibalu IV Semarang untuk tetap bersemangat meskipun belajar dilakukan di rumah. Serta, dalam kegiatan ini dapat mengasah kreativitas anak-anak untuk menuangkan imajinasinya untuk menggambar dan mewarnai. Hal ini dapat memberikan ketidak bosanan dan keceriaan bagi anak-anak.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x