Mohon tunggu...
Nurul Anita
Nurul Anita Mohon Tunggu... Pelajar Kelas XI-Bisnis Daring dan Pemasaran 2 SMKN 50 Jakarta.

Menjadi diri sendiri adalah suatu bentuk penghargaan terbesar untuk diri sendiri pula.

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Meraih Kemenangan Walau di Rumah Aja

21 Mei 2020   23:34 Diperbarui: 21 Mei 2020   23:29 48 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meraih Kemenangan Walau di Rumah Aja
Dokumen Pribadi

Tidak terasa sudah memasuki Ramadhan hari yang ke 28, masih ada 2 hari lagi untuk memperbaiki diri sebelum Ramadhan tahun ini berakhir.

Ramadhan akan pergi, dan bisa kembali lagi, tetapi jika kita pergi, apakah bisa kembali lagi?

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh amalan-amalan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini, yaitu dengan memperbanyak baca Al-Qur'an, mendirikan sholat fardhu dan sunnah, mendirikan sholat malam, memberikan bagian dari rezeki yang kita punya kepada orang yang membutuhkan, membantu orang tua, dan masih banyak lagi.

Tiba saatnya untuk memperoleh hari kemenangan dimana yang dikenal dengan sebutan Idul Fitri. Bagian dari Idul Fitri ialah melaksanakan Sholat Ied yang hukumnya sunnah muakkad, yaitu sangat dianjurkan.

Pada tahun sebelumnya Sholat Ied sering dilaksanakan bersama-sama di tanah lapang ataupun Masjid. Tetapi, untuk tahun ini dalam keadaan yang sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain, maka para ulama, ustadz serta guru-guru Islam menganjurkan untuk Sholat Ied di rumah aja, baik sendiri ataupun bersama keluarga guna memutus rantai penularan Virus Corona.

Dikutip dari Video YouTube; Yufid.Tv - Pengajian & Ceramah Islam, pelaksanaan Sholat Ied dimulai sejak memasuki waktu Dhuha, yaitu mulai dari matahari terbit sekitar 10-15 menit setelahnya hingga memasuki waktu Sholat Dzuhur. Pelaksanaan Sholat Ied di rumah sama seperti di Masjid, tetapi tidak diharuskan untuk menggunakan Khutbah, karena Anas bin Malik RA bersama keluarganya tidak menggunakan Khutbah setelahnya.

Semoga, Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang penuh dengan berkah dan menjadikan kita semakin dekat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala serta memperoleh kemenangan dari-Nya, aamiin.

VIDEO PILIHAN