Mohon tunggu...
Nurul Anita
Nurul Anita Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Semester 5 di Universitas Negeri Jakarta

“In order to write about life, first you must live it.” -Ernest Hemingwey

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Karena Tugas, Ini Menjadi Hobi Baruku!

18 Mei 2020   16:34 Diperbarui: 18 Mei 2020   16:30 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Buku [Dokumen Pribadi]

Kalian punya hobi apa nih dari sebelum adanya Covid-19 hingga hari ini? masih samakah hobi nya atau sudah beda alias mempunya hobi baru?

Saya mau sharing ke kalian perbedaan hobi saya, yaitu pada saat dulu hobi saya menggambar atau pun menghias dengan penuh warna-warni. Tapi, saat keadaan seperti ini, tempat tidur selalu mempunyai daya tarik yang lebih kuat sehingga dapat membuat kita berlama-lama di sana, hihi.

Siapa kira di atas tempat tidur tidak dapat melakukan hal positif? Hmm, coba deh buka platform blog terutama Kompasiana, karena banyak banget yang telah menulis di sana.
Saya keluar dari zona nyaman untuk mencari hobi baru agar dapat memiliki banyak keahlian dan kemampuan di bidang apapun.

Pada awalnya, seorang guru sekolah saya memberikan tugas untuk menulis di sini, dan sudah sebulan saya melakukan kegiatan menulis, ternyata menyenangkan juga, ya menulis itu, hehe.

Saya belum pandai menulis seperti yang lainnya, tetapi saya terus banyak membaca dan berlatih agar dapat menulis artikel yang dapat menarik minat pembaca serta memberikan manfaat (:

Saya berfikir saat dulu, bahwa menulis merupakan hal yang sulit. Kurangnya minat tersebut, pada akhirnya saat ini saya semakin suka dan jatuh cinta dengan menulis dan menyusun kata-kata yang layak untuk di tulis.

Menulis juga merupakan hal yang sangat mudah, karena hanya perlu modal buku, pengamatan pada lingkungan sekitar, atau sumber yang lain sebagai acuan untuk memulai menulis sebagai sumber ilmunya, serta diperlukan gadget, dan alat tulis lainnya sebelum merangkai kata. Dan dengan menulis, kita dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada orang lain.

Terimakasih kepada guruku yang telah memberikan tugas untuk menulis di platform kompasiana ini dan terimakasih kepada para pembaca yang telah menyempatkan waktunya untuk membaca sedikit cerita dari saya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun