Mohon tunggu...
Nurul Anwar
Nurul Anwar Mohon Tunggu... FREELANCER

Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna - Pram

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Afri Yandi Putra Daftarkan Diri sebagai Calon Ketua Umum PP IPA di Muktamar XIII

17 Maret 2021   11:42 Diperbarui: 17 Maret 2021   11:44 90 1 0 Mohon Tunggu...

Tim Pemenangan Afri Yandi Putra (AYP) resmi mendaftarkan Afri Yandi Putra sebagai Calon Ketua Umum di Perhelatan Muktamar Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) ke-XIII pada Selasa (16/3) di Gedung PB Al Washliyah, Jakarta. Muktamar IPA ini rencananya akan digelar pada tanggal 20 sampai 21 Maret 2021, di Hotel Sari Pasific Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Ketua Tim Pemenangan AYP, Muhammad Amril Harahap didampingi beberapa Ketua Pimpinan Daerah IPA mengatakan bahwa AYP resmi mengembalikan berkas pendaftaran Calon Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPA RI periode 2021-2025 kepada panitia Muktamar. "Pengembalian berkas calon ini didasari telah lengkapnya seluruh persyaratan dan diterimanya 18 Rekomendasi Pimpinan Wilayah IPA se-Indonesia yang berisi persetujuan AYP untuk maju menjadi ketua umum. Tentu hal ini menunjukan bahwa AYP adalah sosok yang diinginkan untuk menjadi ketua umum, ditambah lagi beliau ini sudah paham betul kondisi ibukota dan sudah punya jaringan di Kementerian" kata Ketua PW IPA Sumatera Utara itu.

Amril juga menambahkan bahwa syarat sah pengembalian berkas Calon Ketua Umum PP IPA harus memiliki sedikitnya Empat Surat Rekomendasi dari Ketua Pimpinan Wilayah yang menyetujui Bakal Calon menjadi Calon. Sementara saat ini AYP sudah mengantongi 18 Rekomendasi dari PW IPA se-Indonesia kata Amril.  "Jenjang kaderisasi yang dilalui oleh AYP juga cukup panjang di Ikatan Pelajar Al Washliyah, mulai dari LKD, LKM sampai tingkat LKI dan dibuktikan dengan sertifikat kaderisasi, jadi lengkap sudah." tandasnya.

Melihat profil Afri Yandi Putra sendiri yang juga adalah seorang pengusaha di Jakarta, merupakan putra daerah yang sejak kecil sudah mengenyam pendidikan di Al Washliyah. Mengawali masa pendidikannya di Madrasah Ibtidaiyah Simpang Bedagai lalu dilanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah Al Washliyah 16 selama tiga tahun dan meneruskan ke tingkat berikutnya di Madrasah Aliyah Al Qismul Ali Al Washliyah 12 Perbaungan, hingga berkuliah di IAIN Sumatera Utara dan memperoleh gelar strata satu.


Tim pemenangan AYP yakin dengan melihat latar belakang, kesiapan dan kelengkapan berkas persyaratan, AYP akan menjadi salah satu calon kuat untuk menjadi Ketua Umum IPA periode 2021-2025. "Sementara ini kami hanya tinggal menunggu hasil keputusan Panitia SC Muktamar IPA ini pada esok Hari Pukul 10.00 Pagi. "tutup Amril.

VIDEO PILIHAN